Cegah Covid 19, Babinsa 07/Reteh Ingatkan Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Rabu, 20 Januari 2021 | 03:49:00 WIB

 




SERIBUPARITNEWS.COM,eteh,"- Melalui patroli rutin di wilayah binaanya, personel Babinsa jajaran Kodim 0314/Inhil terus gencar ingatkan warga melalui Jajaran Koramil 07/Reteh untuk mematuhi Protokol Kesehatan guna cegah penyebaran Covid 19.Rabu 20/01/2021


Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 07/Reteh yang melaksanakan himbauan Protokol Kesehatan secara persuasif dalam mengingatkan warga di Kecamatan Reteh agar lebih tersier menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah, Rabu (20/01/2021).



Tram satgas Covid 19  selalu aktif untuk memberikan himbauan bersama warga, agar mematuhibtentang protokol kesehatan dan hal tersebut dilakukanya guna membangun kerjasama dan meningkatkan kepedulian masyarakat untuk bersama-sama mendukung Pemerintah dalam memutuskan Virus Corona. team satgas juga tidak segan menegur masyarakat yang tidak menggunakan masker saat beraktifitas.


Peran serta dan kesadaran semua pihak sangat penting untuk bangkit dari mematikan virus ini, melalui patroli yustisi dan memberikan himbauan sering mengingatkan warga yang nongkrong-nongkrong dan kerumunan untuk selalu jaga jarak, gunakan masker dan membawa handsanitizer untuk mencegah berkembangnya Covid 19 , "ujar Babinsa. 


Team satgas yang terdiri dari Anggota Koramil 07/Reteh Anggota Polsek Reyeh Sat Pol PP dan Relawan, akan terus berjuang demi masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran virus tersebut, dengan cara 4m memakai masker, menghindari kerumunan, menjaga jarak dan mencuci tangan debgan sahun dan air yang mengalir.


Sementara, Danramil 07/Reteh Kapten Arm Syahrul Effendi P menyampaikan bahwa "Babinsa merupakan ujung tombak Satuan Teritorial di lapangan, tugas pokok Babinsa harus selalu berada di tengah-tengah masyarakat untuk melihat, melihat dan menyampaikan segala informasi yang berkembangan di wilayah binaanya.


Seperti situasi dan kondisi yang terjadi saat ini, tentang percepatan penanganan dan pencegahan penyebaran Covid 19, yang diharapkan melalui Babinsa dapat memberikan sosialisasi kepada masyarakat sampai ke pelosok desa, untuk mendukung pemerintah melalui penerapan protokol kesehatan, "Terang Danramil


Penulis : Serda Surya Wibowo

Editor.   : Prabu Suryadhana

Terkini