Tingkatkan Silahturahmi, Danramil 07/Reteh Kapten Arm Syarul E.P dan Camat sungai batang Kunjungi Ponpes Al-Huda mugomulyo

Senin, 04 Januari 2021 | 06:39:00 WIB

 



SERIBUPARITNEWS.COM,Sungai Batang - Dalam upaya meningkatkan silahturahmi dengan tokoh agama dan masyarakat, Danramil dan Camat sungai batang selaku pimpinan Muspika Kecamatan sungai batang, melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren Al-Huda mugomulyo di desa mugomulyo, Kecamatan sungai batang, Kabupaten Inhil, Senin (4/01/2021). Kedatangan Muspika disambut langsung pimpinan ponpes KH.Ahmad Masuri


Danramil kapten Arm Syarul E.P mengatakan tujuan dari kegiatan anjangsana ini untuk lebih mempererat hubungan silahturrahmi, khususnya pimpinan Muspika Kecamatan Sungai batang dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat. Dengan terpelihara silaturahmi tentunya akan tercipta hubungan emosional untuk bersama memelihara Kamtibmas yang aman dan kondusif.


“Dengan kegiatan silaturahmi ke tokoh agama ini kita harapkan dapat meningkatkan hubungan emosional untuk saling menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan sejuk” kata Danramil.


Dalam kesempatan itu, Danramil Kapten Arm Syarul E P  dan Camat Sungai batang Hardiansyah Amp juga meminta kepada KH Ahmad Masuri selaku pimpinan Pondok Pesantren Al-Huda mugomulyo untuk ikut bersama-sama mensosialisasikan kepada para santri ataupun masyarakat agar tidak mudah percaya terhadap berita-berita hoax yang tersebar di media sosial yang dapat mengganggu kamtibmas di wilayah setempat. Jika menemukan berita hoax, keduanya berharap agar segera dilaporkan kepada pihak yang berwajib.


“Kita dari Muspika berharap kerjasama para tokoh agama dan masyarakat untuk ikut mensosialisasikan kepada masyarakat agar tidak percaya terhadap berita-berita hoax yang tersebar di media sosial yang dapat mengganggu kamtibmas. Jika ada yang menemukan, segera laporkan ke pihak berwajib,” pintanya.


Sementara itu, KH.Ahmad Masuri mengucapkan terimakasih kepada, Danramil dan Camat CSungai batang yang sudah menyempatkan waktu nya untuk berkunjung ke kediamannya. Pimpinan Pondok Pesantren Al-Huda mugomulyo ini juga berharap hubungan silahturrahmi ini dapat terus terjalin dengan baik sehingga kita dapat saling berbagi informasi.


“Kita siap membantu aparat keamanan dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman dan nyaman. Kami pun juga akan membantu mengantisipasi berita-berita hoax yang beredar di media sosial,” tandasnya.


Penulis : Serda Surya Wibowo

Editor.   : Prabu Suryadhana


Terkini