Babinsa Koramil 07/Reteh Gelar Patroli Rutin Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan

Ahad, 29 November 2020 | 02:52:00 WIB

 



SERIBUPARITNEWS.COM,RETEH,"--Babinsa Koramil 07/Reteh Kodim 0314/Inhil gelar patroli rutin di Pasar Tradisional dan di Jalan SMP pulau Kijang, Mingu ( 29/11/2020).


Selain melakukan patroli di wilayah teritorial, 3 Anggota Koramil 07/Reteh bersama team satgas covid 19 ini juga melakukan penegakan disiplin protokol kesehatan dalam rangka memutus matar penyebaran wabah virus corona disease (covid-19) yang jumlahnya  kembali mengalami lonjakan.



Babinsa menuturkan patroli dan penegakan disiplin protokol kesehatan ini merupakan rutinitas Babinsa selaku pembina dan penjaga wilayah teritorial.


"Sejak Maret wabah Corona menyerang Indonesia dan Pekanbaru, Riau,dan khususnya Kelurahan Pulau Kijang Kecamatan Reteh Kabupaten Indragiri Hilir ini dan Anggota Koramil 07/Reteh Anggota Polsek Reteh Sat Pol PP Team Kesehatan dan relawan  selalu menjadi garda terdepan memeranginya untuk memutus penyebaran virus asal Wuhan China ini," kata Babinsa


TNI, dalam hal ini babinsa Bersam team satgas Kecanatan Reteh di harapkan di Wilayah kita ditataran paling bawah yakni ditingkat kelurahan, dan Desa terus berkomitmen untuk bersama-sama warga bersinergi melakukan pencegahan.Mulai dari penyemprotan disinfektan sampai penegakan disiplin protokol kesehatan.


"Kami selalu tak pernah bosan mengingatkan seluruh masyarakat khususnya yang beraktifitas  diwilayah pasar ini menggunakan masker, selalu mencuci tangan ditempat yang sudah tersedia serta selalu jaga jarak dikeramatkan. Kami  imbau warga untuk selalu disiplin diri," tegasnya

Penulis : Serda Surya Wibowo

Editor.   : Prabu Suryadhana


Terkini