Babinsa Koramil 07/Reteh Lakukan Komunikasi Sosial bersama Aparatur Desa Sanglar

Senin, 16 November 2020 | 04:01:00 WIB

 



SERIBUPARITNEWS.COM,Sanglar,"-Babinsa Koramil 07/Reteh, Sertu Supriadi melaksanakan giat Komunikasi Sosial (Komsos) dengan perangkat Desa Sanglar Kecamatan Reteh Kabupaten Indragiri Hilir, Senin (16/11/2020).


Selain untuk menjalin silaturahmi dan bersinergi dengan aparatur pemerintah Desa, Babinsa harus mampu menguasai wilayah binaannya, terkait tentang menjaga Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di lingkungannya masing-masing.


Sertu Supriadi mengungkapkan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk implementasi dari Pembinaan Teritorial (Binter), guna menciptakan kebersamaan bersama dengan Aparat pemerintahan, karena memang tugas Babinsa harus berada di tengah-tengah warga binaannya dan bersinergi dengan pemerintah setempat. 


"Dengan kegiatan Komsos ini tentunya komunikasi dengan warga maupun perangkat Desa dapat terjalin dengan baik,Sehingga berbagai informasi dapat terdeteksi secara dini dan cegah dini untuk menyelesaikan suatu permasalahan,” ungkapnya.


Menurutnya, dengan Komunikasi Sosial dengan Aparatur Desa, tampak kelihatan senang dengan adanya Babinsa menjalin silaturahmi dengan aparat pemerintah karena Babinsa selalu membantu dan mengatasi kesulitan warganya.


Komandan Koramil 07/Reteh , Kapten Arm Syahrul Effendi Pohan menyampaikan, dalam setiap apel pihaknya akan mengingatkan kepada seluruh Babinsa, serangkaian tugas utamanya, yakni membina dan memelihara sikap gotong royong di masyarakat binaannya.


“Di samping menambah motipasi masyarakat, juga memantapkan kemanunggalan TNI bersama rakyat,” katanya.

Penulis : Serda Danu

Editor.   : Prabu Suryadhana

Terkini