Kodim 0314/Inhil Bersinergi Melalui Babinsa Koramil 07/Reteh Lakukan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan di Kelurahan

Kamis, 22 Oktober 2020 | 06:21:00 WIB

 



Koramil 07/Reteh  Lakukan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan di Kelurahan Pualu Kijang Kecamatan Reteh.Kamis  22/10/2020

SERIBUPARITNEWS.COM,RETEH – Personil Babinsa Koramil 07/Reteh Kodim 0314/Inhil Serma Nofiandi Sertu M Jupri Serda Surya Wibowo dan Serda Ramli melaksanakan kegiatan sosialisasi dan penegakan disipilin protokol kesehatan Covid-19 yang dilaksanakan di Kelurahan Pulau Kijang Kecamatan Reteh Kab.Inhil.



Dari Tim gugus tugas Kecamatan Yang terdiri dari Anggota Koramil 07/Reteh Anggota Polsek Reteh Sat Pol PP Tem Kesehatan dan Relawan,yang terus berusaha dalam memutuskan mata rantai covid 19.



Melaksanakan Himbauan di tempat keramaian dan fasilitas umum untuk pencegahan wabah virus Covid 19, di Kelurahan Pulau Kijang. Personil Koramil 07/Reteh dalam melaksanakan himbauan kepada masyarakat, terlebih khususnya kepada warga Kecamatan Reteh dalam rangka melaksanakan penerapan disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan.

Himbauan yang disampaikan oleh Serma Noviandi Koramil 07/Reteh ini, masih adanya para warga yang tidak menggunakan masker, dan mereka menganggap biasa kalau tidak mengunakan masker,”Terang Babinsa.

Babinsa Koramil 07/Reteh selalu mengingatkan bahwa kita harus terus tetap tingkatkan kewaspadan yang terlebih khususnya masyarakat di wilayah Koramil 07/Reteh dengan cara yang dilaksanakan dengan humanis dan tetap tegas agar warga mau mendisiplinkan dirinya sendiri dan keluarganya,” ucapnya.

Karena di Kecamatan Reteh Yang khususnya di Kelurahan Pulau Kijang dan Kelurahan Madani sudah ada yang terjangkit Virus Corona Atau juga yang di sebut Covid 19, maka dari itu kita harus terus mematuhi tentang protokol kesehatan dengan  cara 4M,.

Menjaga jarak antar orang per orang 1 meter hingga 2 meter,menghindari kerumunan,Mencuci tangan pakai sabun dan air yang mengalir,Memakai masker apa bila beraktifitas keluar rumah.

Bahwa kami anggota Koramil 07/Reteh selalu semangat dalam mendukung pencegahan penyebaran Covid 19 dengan menegakan Protokol Kesehatan yang berlaku dalam memutuskan mata rantai Covid-19 yang sedang mewabah saat ini” .jelasnya


Penulis. : Serda Surya Wibowo

Editor.   : Prabu Suryadhana 

Terkini