Cegah Penyebaran Covid-19, Dandim 0314/Inhil Menegaskan Babinsa Koramil 07/RTH Awasi Aktivitas kegiatan Masyarakat.

Kamis, 10 September 2020 | 04:23:00 WIB

 


SERIBUPARITNEWS.COM*RETEH,"-*

Untuk mencegah penyebaran virus corona atau covid-19, Babinsa Koramil 07/Reteh jajaran Kodim 0314/Inhil Serda Surya Wibowo melaksanakan pengawasan kegiatan penegakan disiplin Protokol Kesehatan di Pasar Pulau Kijang Kecamatan Reteh Kab Inhil,Kamis  (10/09/2020).



Kami selaku Tem satgas Kecamatan Reteh,yang terdiri TNI - POLRI SAT POL PP, TEM KESEHATAN DAN RELAWAN yang sangat berjiwa sosial yang tinggi  demi kesehatan masyarakat agar terhindar dari pandemi di kampungkita,oleh sebab itu melalui kegiatan tersebut mengawasi warga yang berunjung ke pasar. Bagi yang tidak menggunakan masker, ia mengimbau warga untuk mematuhi protokol kesehatan, terutama menggunakan masker saat melaksanakan kegiatan di luar rumah.


Selain itu, ia juga mengimbau pedagang dan pengunjung untuk menjaga jarak fisik 1 meter hingga 2 meter dan rajin mencuci tangan dengan sabun dengan air yang mengalir sebelum dan sesudah melaksanakan aktivitas,memakai masker apa bila beraktipitas keluar rumah.


"Pandemi covid-19 hingga saat ini belum ditemukan obat maupun vaksinnya. Satu-satunya cara pencegahannya adalah dengan melaksanakan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Untuk itu kita harus benar-benar mematuhinya agar tidak terinfeksi virus mematikan ini,"Terangnya


Penulis. : Serda Surya Wibowo

Editor.    : Prabu Suryadhana

Terkini