Puasa tidak jadi penghalang bagi Serda Danu membantu petani merawat demplot pertanian.

Rabu, 29 April 2020 | 03:13:00 WIB


SERIBUPARITNEWS.COM,Gaung Anak Serka, 29/04/2020.

Lahan Demplot tersebut di persiapkan sebagai Demplot tanaman terong, tomat, jahe, sebagai salah satu kegiatan mendukung program ketahanan pangan.



        Babinsa Koramil 05/Gas Serdan Danu Kiswoyo ungkapkan, Koramil 05/Gas mendotong/memotivasi masyarakat agar memanfaatkan pekarangan rumah untuk menanam tanaman pangan. Penanaman ini sebagai upaya persiapan cadangan pangan dalam rangka antipasif dampak wabah Corona atau covid 19.

          Danramil 05/Gas sebelum dilakukan oleh para petani dan masyarakat,  jajaran Koramil 05/Gas telah di instruksikan lebih awal untuk memulai menanam sayuran, di pekarangan rumah dan sekitarnya sebagai contoh. Lanjutnya, upaya ini sekaligus memotivasi masyarakat sekitarnya untuk ikut serta memanfaatkan lahan kosong dan pekarangan rumah.

         Bagi masyarakat yang mempunyai lahan dan pekarangan yang luas untuk memanfaatkan potensi tersebut, upaya ini merupakan langkah persiapan antipasi dampak wabah Corona atau covid 19 yang belum diketahui kapan berakhirnya.

            Mengingat penanganan situasi saat ini perlu waktu, kami berharap masyarakat agar melakukan tindakan antipasif mempersiapkan ketahanan pangan dengan memanfaatkan lahan lahan kosong, pekarangan rumah untuk di tanami tanaman pangan, seperti jagung, ubi jalar, ubi kayu, sayur mayur serta sejenisnya untuk ketahanan pangan. Ajak Serda Danu Kiswoyo.

Laporan.      : Legiman. S
Editor.          : Prabu Suryadhana.

Terkini