BPOM di Kab Inhil Memberikan Bantuan Hand Sanitizer dan Leaflet Edukasi kepada Pengelola Kurir dalam Rangka Pencegahan Penularan Covid-19

Sabtu, 25 April 2020 | 09:50:00 WIB


SERIBUPARITNEWS.COM,TEMBILAHAN - Kantor Badan POM di Kab. Inhil secara berkelanjutan melaksanakan program Komunikasi Informasi dan Edukasi kepada seluruh lapisan masyarakat selain tupoksi lain dalam pengawasan obat dan makanan yang telah dilaksanakan, pada hari Jumat tanggal 24 April 2020 telah dilakukan kegiatan penyebaran informasi kepada masyarakat yang bekerja sebagai kurir di kota tembilahan. 


Hal ini dikarenakan kurir yang masih bekerja pada saat pandemic covid-19 ini membantu masyarakat dalam jasa kurir makanan dan barang akan memungkinkan terjadinya penularan covid-19 dari toko ke kurir ke masyarakat atau sebaliknya. 

Oleh sebab itu Kantor Badan POM di Kab.Inhil memberikan bantuan paket Hand Sanitizer dan leafleat edukasi serta melakukan edukasi kepada pengelola kurir mengenai tips pencegahan covid-19, seperti menggunakan masker saat keluar rumah, rajin melakukan cuci tangan, menjaga jarak 1 meter, dan lainnya. Diharapkan dengan edukasi dan pemberian Hand Sanitizer kepada pengelola kurir tersebut dapat dimanfaatkan sebaiknya dalam memutus mata rantai penularan covid-19 dan bekerja secara bersama-sama dengan anggota tim kurirnya.

Selain itu Kantor Badan POM di Kab. Inhil juga memberikan edukasi mengenai produk yang akan dibeli melalui jasa mereka jangan lupa untuk mengecek dengan  Cek KLIK, yaitu: Cek Kemasan, Cek Label, Cek Izin Edar dan Cek Kedaluwarsa. Karena hal ini sangat penting untuk memilih produk yang baik demi menjaga kesehatan masyarakat.

Selamat menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan dan beganak tarus di dalam rumah

Sumber.  : Humas BPOM Inhil
Editor.     : Prabu Suryadhana

Terkini