Sapi Keluarga Polda Riau Dipotong di Masjid Muthmainnah Jalan Kartini Pekanbaru

Senin, 17 Juni 2024 | 12:54:16 WIB
Proses Penyembelihan di Halaman masjid Muthmainnah Jalan Kartini Pekanbaru

Pekanbaru - Sapi kurban dari keluarga Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal dipotong di masjid Muthmainnah Jalan Kartini Pekanbaru. Selain sapi keluarga Kapolda juga dipotong sapi dari Bid SDM dan Dirkrimum.

Ketua Panitia Pelaksana Kurban Masjid Muthmainnah, AKP Erdil Kamri, SKM, MKM kepada medialokal dan seribuparitnews mengatakan, tahun ini mereka memotong 13 ekor sapi dan 17 ekor kambing dan domba.

Pemotongan kurban ini sudah berlaku setiap tahun. Istimewanya, tahun ini sapi kurban dari Kapolda Riau dipotong disana.

"Ya ada satu ekor sapi limosin atas nama BJP (P) H Ngusman Fua'dy, Hj Ida Swastuti Ariani, Adyanti Astikarini binti Ngusman Fua'dy, KBP Adi Wibowo, SIK MM bin Ngusman Fua'dy, Hj Nindya Astuti Ariyani binti Ngusman Fua'dy, Muhammad Sulthan Al Rizqy Nadyqal bin Irjen Pol Mohammad Iqbal, Muhammad Raja Al Fatih Nadyqal bin Irjen Pol Mohammad Iqbal," ungkapnya.

Keluarga Irjen Pol Mohammad Iqbal mempercayakan sapi kurban keluarganya dipotong di masjid Muthmainnah Jalan Kartini Pekanbaru, yang juga merupakan masjid di lingkungan perumahan Polda Riau, di belakang RS Bhayangakara Pekanbaru.

Dijelaskan Erdil Kamri yang juga bertugas di RS Bhayangkara, biasanya pemotongan hewan kurban yang cukup banyak di masjid Muthmainnah sampai sore dan dagingnya dibagikan ke masyarakat sekitar.

pemotongan di masjid-masjid. Alhamdulillah tahun ini Polda Riau mengorbankan 32 ekor sapi dan 20 ekor kambing," kata Irjen Pol Mohammad Iqbal usai menghadiri salat Idul Adha berjamaah di halaman depan Mapolda Riau.

Seluruh daging hasil kurban tersebut diprioritaskan untuk disalurkan kepada kaum dhuafa, anak yatim piatu, fakir miskin dan sebagian kecil ke internal.*

 

Terkini