Sambangi Posko Relawan di Kesugihan Cilacap, Andika Perkasa Diteriaki 'Rambo'

Rabu, 18 September 2024 | 09:24:47 WIB
Pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa dan Hendrar Prihadi (Hendi) melakukan safari politik

CILACAP - Pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa dan Hendrar Prihadi (Hendi) melakukan safari politik dengan menyambangi 35 Kabupaten/Kota jelang Pilkada Jateng 2024. Salah satunya Cilacap, Selasa (17/9/2024).

Dalam kunjungannya tersebut, Paslon yang diusung PDI Perjuangan ini, menyempatkan diri menyambangi posko relawan saat bertolak menuju Banyumas.

Posko tersebut diketahui berlokasi di Desa Karangkandri, Kecamatan Kesugihan. Adapun posko relawan ini didirikan oleh kader lawas PDI Perjuangan Cilacap Darimun.

Pantauan di lapangan, iring-iringan tiba di posko sekitar pukul 12.00 WIB. Terlihat ratusan pendukung dan simpatisan menyambut antusias kedatangan Andika dan Hendi saat tiba di lokasi. Ada momen menarik, dimana teriakan rambo-rambo kepada Andika Perkasa mewarnai kedatangannya.

Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah Hendrar Prihadi saat ditemui dalam kesempatan itu mengaku senang dapat menyambangi posko, serta mendapat sambutan luar biasa dari ratusan pendukung dan simpatisan.

"Kita senang sekali dapat sambutan yang luar biasa. Tentunya ini menjadi tambahan spirit kita untuk berjuang di Pilkada Jawa Tengah. Mudah-mudahan ikhtiar kita berhasil," ujar Hendi.

Dalam kunjungannya yang singkat tersebut, Andika bersama Hendi menyempatkan untuk masuk ke dalam posko dan memberikan sambutan. Momen itu juga dimanfaatkan oleh keduanya dengan berswafoto bersama pendukung maupun simpatisan saat di lokasi.

Sementara itu, kader lawas PDI Perjuangan Cilacap Darimun saat ditemui mengaku, posko kemenangan tersebut murni dari relawan untuk menyambut kedatangan Andika-Hendi di Cilacap.

"Kebetulan relawan yang hadir ini sekitar 200 orang perwakilan dari masing-masing Kecamatan. Dari mulai Dayeuhluhur, ada yang hadir sampai dengan Nusawungu," ungkap Darimun.

Dari jumlah tersebut, mereka terdiri dari beberapa organ relawan yang sudah terbentuk. Diantaranya organ Kancane Ganjar Cilacap, Banteng Merah Militan, Barista, Derap Perkasa dan organ Peduli Masyarakat Cilik Cilacap.

Darimun menyampaikan, relawan yang datang tersebut baru tingkat koordinator. Kendati demikian, mereka siap untuk mensukseskan dan memenangkan pasangan Andika-Hendi di Pilkada Jateng 2024.

"Karena ini awal pertemuan dengan calon yang diusung, jadi baru perwakilan yang bisa hadir dari 24 Kecamatan," katanya.

"Setelah ini, kita akan mendirikan posko-posko di tingkat Kecamatan. Posko relawan ini nantinya yang akan mengakomodir atau menampung sebagai tempat aspirasi teman-teman relawan untuk saling mensupport, mendukung dengan gotong-royong," pungkasnya.

Terkini