Aksi Nyata Mahasiswa Baru Fakultas Hukum : Peduli Alam di Taman Nasional Bukit Tiga Puluh

Senin, 23 September 2024 | 06:19:59 WIB
Fakultas Hukum Universitas Islam Indragiri (Unisi) mengadakan orientasi mahasiswa baru yang berbeda dan penuh petualangan di Taman Nasional Bukit Tiga Puluh (TNBT

Tembilahan, 18 September 2024 – Fakultas Hukum Universitas Islam Indragiri (Unisi) mengadakan orientasi mahasiswa baru yang berbeda dan penuh petualangan di Taman Nasional Bukit Tiga Puluh (TNBT). Acara yang diadakan oleh BEM Fakultas Hukum ini menggabungkan kegiatan alam dan edukasi lingkungan, menciptakan suasana seru dan mengesankan bagi para peserta.

Dimulai dengan perjalanan dari Tembilahan pada Jumat sore, mahasiswa baru menikmati berbagai kegiatan seru seperti senam pagi, tracking di hutan, dan bermain air di Air Terjun Bukit Tiga Puluh. Tak hanya bersenang-senang, mereka juga menerima materi dari pengelola TNBT Jepun, S.E tentang pentingnya kawasan hutan hujan tropis yang luasnya mencapai 144.223 hektare.

Selain itu, Wakil Rektor 1 UNISI Zainal Arifin Hussein  menyampaikan materi tentang perhutanan sosial, diikuti oleh Kaprodi Ilmu Hukum, Bambang Sasmita Adi Putra, S.E.,S.H., M.H, yang membahas hukum pidana terkait perusakan lingkungan. Puncak acara adalah penanaman pohon dan pentas seni yang diikuti dengan penuh antusias oleh mahasiswa baru, menciptakan ikatan kebersamaan yang kuat.

Ketua BEM, M. Taufik Hidayatullah, dan Ketua Panitia, Veronica Roselino, menyatakan bahwa kegiatan ini bukan hanya untuk mengenalkan kampus, tetapi juga untuk menumbuhkan kecintaan terhadap alam. Acara ditutup dengan pembibitan pohon bersama sebagai langkah nyata menjaga kelestarian lingkungan.

Terkini