Siapkan Jajaran Pengawasan di Tingkat Adhoc, Bawaslu Kabupaten Inhil Gelar Rakor Bersama Panwascam

Rabu, 25 September 2024 | 07:44:00 WIB

Tembilahan - Guna mempersiapkan tahapan perekrutan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) serta pengawasan Perekrutan PPS di Tingkat Desa pada pemilihan Serentak serentak tahun 2024, Bawaslu Kabupaten Indragiri Hilir Gelar Rapat Koordinasi bersama Panwascam se-Kabupaten Indragiri Hilir, pada hari selasa (24/09/2024).

Rapat Koordinasi ini dibuka secara langsung oleh Koordinator Divisi SDM, Organisasi dan Diklat Bawaslu Indragiri Hilir Musdalifa, S.E, M.Ak, dalam sambutannya mengatakan dirinya menekankan bahwa proses pembentukan Pengawas Tempat Pemungutan Suara harus melalui proses yang tepat dan efisien karena memegang peran yang sangat krusial yakni sebagai garda terdepan dalam mengawasi tahapan pemungutan dan penghitungan suara, yang merupakan tahapan inti dari pelaksanaan pemilihan serentak tahun 2024 Mendatang.

“dalam pembentukan Pengawas TPS saya tekankan kepada bapak ibu panwascam untuk selektif serta melalui proses yang tepat, karena Pengawas TPS merupakan garda terdepan dalam melakukan pengawasan pemungutan dan penghitungan suara” Tegas Musdalifa.

Lebih lanjut dirinya mengharapkan Panwaslu Kecamatan dapat merekrut Pengawas TPS yang berintegritas karena Jajaran Pengawas TPS yang berintegritas merupakan salah satu prasyarat dalam meningkatkan kualitas Pemilu dan demokrasi. Maka dari itu, seorang Pengawas TPS harus memiliki kemampuan dan kompetensi yang dapat mendukung tugas pokok fungsinya.

“kita harapkan Panwaslu Kecamatan dapat merekrut pengawas TPS yang berintegritas dan tidak terafiliasi dengan paslon ataupun partai politik, kerna pengawas TPS yang berintegritas merupakan salah satu prasyarat dalam meningkatkan kualitas Pemilu dan demokrasi” Tutup Musdalifa.

Terkini