Jalan Longsor di Desa Pekan Tua, Kapolsek Kempas Minta Pengendara R4 Lewat Jalur Simpang Granit.

Jumat, 27 September 2024 | 14:06:01 WIB
Kapolsek Kempas AKP Mardani Tohenes langsung memerintahkan personilnya untuk segera turun ke lapangan dan melakukan pengaturan arus lalu lintas bersama-sama dengan masyarakat sekitar,

Kempas-INHIL, Bencana tanah longsor kembali terjadi di Jalan Lintas Rengat - Tembilahan tepatnya di Desa Pekan Tua Kecamatan Kempas Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil). Jumat (27/09/24) jam 09.30 Wib.

Awalnya kejadian, pada hari Jum'at, tanggal 27 September 2024 sekira pukul 09.15 Wib, Sdr. TUASI saat sedang  mengawasi pengerjaan Pengedaman tepian sungai Indragiri di Desa Pekan Tua, lalu melihat tiang listrik yang berada di pinggir bergoyang seperti akan tumbang, lalu separuh jalan raya berangsur - angsur amblas ke Sungai Indragiri. Melihat kejadian tersebut sdr. TUASI langsung memberitahukan kepada Ketua RW dan masyarakat sekitar lokasi longsor / abrasi.

Kapolsek Kempas AKP Mardani Tohenes langsung memerintahkan personilnya untuk segera turun ke lapangan dan melakukan pengaturan arus lalu lintas bersama-sama dengan masyarakat sekitar, agar lalu lintas aman dan lancar. Kami menghimbau kepada masyarakat pengguna jalan agar berhati-hati.

Kondisi dilapangan, lokasi jalan longsor lebih kurang 1 km sebelum kantor Desa Pekan Tua tepatnya di depan Masjid LDII, akibat peristiwa tanah longsor tersebut tidak ada korban jiwa. Kemudian untuk kenderaan R2 masih bisa dilalui, sedangkan untuk kenderaan R4 menggunakan sistem buka tutup (satu arah/bergantian). Namun, untuk kenderaan R4 disaran untuk memilih jalur Jalan Lintas Tembilahan - Simpang Granit, untuk menghindari terjadinya kemacetan nantinya.

Kapolsek Kempas sudah berkoordinasi dengan Kasat Lantas Polres Indragiri Hilir akan memasang spanduk himbauan dan akan dipasang di simpang empat jembatan Kuala Rumbai Desa Sungai Gantang Kec. Kempas dan Simpang Tiga Desa Sungai Ara Kec. Kempas.

Terkini