Ratusan Prajurit Kodim 0314/Inhil Ikuti Tes Garjas Periodik II Tahun 2024

Jumat, 18 Oktober 2024 | 12:48:49 WIB

INHIL – Ratusan prajurit dari Kodim 0314/Inhil, mengikuti Tes Kesegaran Jasmani (Garjas) Periodik II tahun 2024 di lapangan sepak bola Sungai Beringin, Tembilahan, pada Kamis (17/10/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk menguji dan meningkatkan kemampuan fisik para prajurit dalam menjalankan tugas pokok mereka secara optimal.

Sebelum memulai uji fisik, seluruh prajurit menjalani pemeriksaan kesehatan oleh tim medis Polkes 01.10.11 Tembilahan guna memastikan kesiapan fisik mereka. Setelah dinyatakan layak, tes Garjas dilanjutkan dengan berbagai kegiatan fisik, seperti tes lari, push-up, sit-up, pull-up, dan Shuttle-Run, serta Renang yang dilaksanakan di Kolam renang Telaga Puri

Komandan Kodim (Dandim) 0314/Inhil, Letkol Inf Fikky Nur Kuncoro Jati, S.H., M.Han., melalui Pasi Pers Kodim 0314/Inhil, Lettu Inf PM. Manurung, menegaskan bahwa tes ini merupakan bagian dari program pembinaan rutin untuk mengukur dan meningkatkan kemampuan fisik prajurit.

“Tes ini wajib diikuti oleh setiap prajurit TNI AD dan juga menjadi salah satu persyaratan administrasi untuk mengikuti pendidikan dan program alih golongan,” ujar Pasi Pers.

Ia juga mengingatkan seluruh prajurit untuk mengikuti tes dengan serius, tetap memperhatikan keselamatan diri dan menghindari resiko yang tidak diinginkan selama pelaksanaan tes.

Terkini