Ditaja Hipmi Inhil, UMKM Expo 2024 Resmi Dibuka Pj Bupati

Selasa, 22 Oktober 2024 | 06:58:39 WIB

Tembilahan - Masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) diajak untuk mendukung keberadaan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dengan cara membeli berbagai produk yang dihasilkannya.

Ajakan tersebut disampaikan saat pagelaran UMKM Expo Inhil 2024 yang dibuka secara resmi oleh Pj Bupati Erisman Yahya di Lapangan Gajah Mada Tembilahan, Senin 21 Oktober 2024 malam.

Tampak hadir dalam kegiatan yang ditaja BPC Hipmi Inhil bersama Pemda dan Yayasan Mitra Insani itu, unsur Forkopimda dan sejumlah pejabat eselon di lingkungan Pemkab Inhil, perwakilan instansi vertikal dan horizontal, para pengusaha serta undangan lainnya.

Ketua BPC Hipmi Inhil Ardiansyah Julor dalam sambutannya mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan dari tanggal 21-26 Oktober 2024 ini bertujuan untuk memajukan UMKM agar produk-produknya bisa naik kelas dan lebih berkualitas, sehingga mampu bersaing di pasaran.

“Kemitraan antara usaha besar dengan UMKM sangat penting, sesuai harapan kita bagaimana para pengusaha lokal bisa tumbuh dan berkembang,” ujarnya.

Direktur Yayasan Mitra Insani diwakili Gian Nofrianda Ilyas menyatakan bahwa pihaknya sangat mendukung upaya pengembangan kapasitas para pelaku UMKM, salah satunya melalui kegiatan UMKM Expo Inhil 2024.

“Kita berharap produk lokal dapat dikenal masyarakat luas, serta mampu berdampingan dan bersaing dengan produk-produk lainnya yang sudah terlebih dahulu beredar di pasaran,” tambahnya.

Senada dengan itu, Pj Bupati Erisman Yahya mengungkapkan bahwa Kabupten Inhil memiliki banyak potensi yang bisa dikembangkan, apalagi aktifitas di ibukota kabupatennya berlangsung hingga 24 jam.

“Potensi-potensi ini hendaknya bisa dimaksimalkan pemanfaatannya, apalagi ini diinisiasi oleh anak-anak muda kita, tentu akan lebih optimal,” terangnya.

Sementara itu, salah seorang pelaku UMKM asal Kelurahan Teluk Pinang, Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS) Pina menyatakan sangat menyambut baik dilaksanakannya kegiatan tersebut.

“Iven seperti ini sangat bagus, setidaknya sebagai wadah memperkenalkan produk-produk daerah yang berkemungkinan belum diketahui oleh masyarakat luas. Contohnya saja Gula Juroh yang kami jual,” kata penjual Gula Juroh yang beroperasi di Parit 6 Kelurahan Teluk Pinang ini.(Advetorial) 

Terkini