Polsek Kempas Sosialisasi Penerimaan Polri 2025 Jalur Bakomsus Pertanian.

Rabu, 23 Oktober 2024 | 19:04:12 WIB
Polsek Kempas menggelar sosialisasi rencana penerimaan Polri tahun 2025 melalui jalur Bakomsus (Bintara Kompetensi Khusus) Pertanian. Rabu (23/10/2024).

Kempas, INHIL - Dalam upaya menjaring generasi muda yang memiliki minat dan kompetensi di bidang pertanian untuk bergabung dengan institusi Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri), Polsek Kempas menggelar sosialisasi rencana penerimaan Polri tahun 2025 melalui jalur Bakomsus (Bintara Kompetensi Khusus) Pertanian. Rabu (23/10/2024).

Sosialisasi ini disampaikan langsung oleh Kanit Binmas Polsek Kempas Iptu Saliman bersama Kanit Samapta Aiptu Hotdi Gultom di SMK Negeri 1 Kempas Desa Rumbai Jaya Kecamatan Kempas. Kegiatan ini diikuti oleh siswa-siswi SMK Negeri 1 Kempas yang memiliki potensi dan minat untuk menjadi anggota Polri.

Kapolsek Kempas AKP Mardani Tohenes, SH, MH menyampaikan bahwa Polri sangat terbuka bagi para lulusan SMK Pertanian untuk bergabung melalui jalur Bakomsus Pertanian. Ini merupakan sebagai bukti nyata Polri mendukung kebijakan Pemerintah dalam Ketahanan dan Kedaulatan Pangan, "ungkapnya.

"Jalur Bakomsus Pertanian ini merupakan kesempatan emas bagi adik-adik semua untuk mengabdi kepada negara melalui institusi Polri. Selain itu, dengan latar belakang pertanian, adik-adik akan memiliki keahlian khusus yang sangat dibutuhkan Polri, terutama dalam mendukung program pemerintah di bidang ketahanan pangan," ujar Kapolsek.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Kempas, menyambut baik kegiatan sosialisasi yang diselenggarakan oleh Polsek Kempas. "Kami sangat mengapresiasi inisiatif Polres Indragiri Hilir melalui Polsek Kempas dalam memberikan informasi dan motivasi kepada siswa-siswi kami. Semoga kegiatan ini dapat menginspirasi mereka untuk meraih cita-cita setinggi-tingginya," ungkapnya.

Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini, semakin banyak generasi muda yang tertarik untuk bergabung dengan Polri melalui jalur Bakomsus Pertanian. Hal ini sejalan dengan upaya Polri untuk merekrut anggota yang memiliki kompetensi khusus dan dapat berkontribusi aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Terkini