KPU Inhil Terima Logistik Surat Suara untuk Pilbup Inhil dan Pilgubri

Jumat, 25 Oktober 2024 | 07:48:29 WIB
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Mengecrk. kedatangan Logistik Pemili

TEMBILAHAN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) mengonfirmasi bahwa logistik surat suara untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Inhil Wali serta Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau (Pilgubri) telah tiba.

Ketua KPU Inhil, Syamsul Masjan, menyatakan bahwa surat suara tersebut tiba di gudang pengelolaan Logistik KPU Inhil yakni Venue Futsal Tembilahan pada Kamis (24/10) malam.

“Logistik surat suara sudah sampai Kamis malam, dan sudah kami bongkar. Dari berita acara serah terima, jumlah surat suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur sebanyak 264 Box (527.713 Lembar) dan Surat suara Pemilihan Bupati dan wakil Bupati sebanyak 177 Box (529.713 lembar) namun kami belum membuka setiap paketnya,” ujar Syamsul Masjan

Tidak hanya itu, dikatakannya juga KPU Inhil juga mendapatkan Pemenuhan kekurangan Tinta (yang mengalami kerusakan) sebanyak 1 Box isi 63 botol.

"Armada yang mengangkut logistik tersebut berangkat dari Percetakan di Kawasan Lippo Cikarang Bekasi pada tanggal 20/10. Sebelum tiba di Tembilahan, sudah disambut di Kecamatan Kemuning (Kecamatan di Inhil yang berbatasan dengan Provinsi Jambi) oleh KPU Inhil dan Patwal dari Polres Inhil yg kemudian melakukan pengawalan hingga tiba di gudang pengelolaan Logistik KPU Inhil yakni Venue Futsal Tembilahan," Jelasnya lagi.

KPU Inhil belum dapat memastikan apakah terdapat surat suara yang rusak atau tidak, mengingat proses pembukaan dan pengecekan fisik belum dilakukan.

“Kita belum tahu apakah ada kerusakan dalam hitungan per paketnya, dan Alhamdulillah kegiatan selesai pukul 20.00 WIB berjalan dengan aman dan lancar," Pungkasnya (*)

Terkini