Dukung Pertubuhan Ekonomi Lokal, PT Riau Sakti United Plantations Raih Penghargaan dengan Tenaga Kerja Terbanyak

Ahad, 27 Oktober 2024 | 14:29:21 WIB
Foto : Penghargaan diserahkan oleh Kepala Kejaksaan Negeri Inhil Nova Fuspitasari., S.H., M.H Pada Malam Penutupan UMKM Expo Tembilahan

Pulau Burung - PT Riau Sakti United Plantations (PT RSUP), yang merupakan bagian unit operasional bisnis dari Sambu Group, dengan bangga menerima penghargaan sebagai Perusahaan dengan Penyerapan Tenaga Kerja Terbanyak Pertama pada tahun 2023 di Kabupaten Indragiri Hilir, Riau. Penghargaan bergengsi ini diserahkan pada acara malam puncak UMKM Expo Inhil yang diadakan di Lapangan Gajah Mada, Tembilahan dan diterima langsung oleh perwakilan Sambu Group.

Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir terhadap kontribusi dari PT RSUP yang merupakan perusahaan penanaman modal dalam negeri (PMDN) untuk menciptakan peluang kerja bagi masyarakat lokal, dan memperkuat perekonomian daerah, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat. Dengan penyerapan tenaga kerja lokal yang tinggi, PT Riau Sakti United Plantations menunjukkan komitmennya untuk selalu berkolaborasi dan tumbuh bersama masyarakat, sejalan dengan visi perusahaan yang berfokus pada pemberdayaan ekonomi lokal dan pembangunan berkelanjutan.

“Penghargaan ini adalah bentuk penghormatan atas peran aktif PT RSUP dalam menyediakan lapangan kerja bagi masyarakat lokal. Dengan jumlah tenaga kerja yang diserap, jadi tidak hanya membantu menurunkan angka pengangguran, tetapi juga memperkuat ketahanan ekonomi daerah,” kata Haryono, S. Hut. T, M.Si selaku kepala Dinas Penanaman Modal PTSP Kab Inhil.

Foto : Penghargaan Perusahaan Dengan Penyerapan Tenaga Kerja Terbanyak Pertama

“Pencapaian ini tidak lepas dari upaya kolektif seluruh jajaran manajemen dan karyawan yang senantiasa berdedikasi dalam menjalankan visi perusahaan. Kami berharap dapat terus berperan sebagai mitra pemerintah dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat dan memberikan kontribusi positif bagi pertumbuhan ekonomi Indragiri Hilir,” ujar Dwianto Arif Wibowo selaku Corporate Communication Manager Sambu Group.

Dalam beberapa tahun terakhir, PT RSUP  telah mengimplementasikan berbagai program pengembangan sumber daya manusia dan mendukung pengembangan komunitas lokal.

Komitmen ini diharapkan dapat memperkuat kemitraan dengan pemerintah dan masyarakat serta menjaga kesinambungan bisnis yang selaras dengan tanggung jawab sosial perusahaan.

“Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir serta masyarakat sekitar. Penghargaan ini semakin memotivasi perusahaan untuk terus memberikan kontribusi terbaik bagi wilayah Indragiri Hilir dan sekitarnya”, tutup Dwianto Arif

Terkini