21 Rumah Terbakar di Pulau Burung Inhil

21 Rumah Terbakar di Pulau Burung Inhil
Kebakaran terjadi di Desa Pulau Burung tepatnya di Jalan KM 1 dengan menghanguskan 21 unit rumah kos-kosan pada minggu (9/6/2024) pukul 01.30 WIB dini hari.

PULAU BURUNG - Kebakaran terjadi di Desa Pulau Burung tepatnya di Jalan KM 1 dengan menghanguskan 21 unit rumah kos-kosan pada minggu (9/6/2024) pukul 01.30 WIB dini hari. Bangunan rumah yang terbuat dari kayu sehingga api dengan cepat menjalar ke bangunan lain.

Dari 21 unit kos-kosan yang terbakar sebanyak 11 unit berpenghuni dan 10 lainnya kosong. Beruntung dalam kejadian ini tidak ada terdapat korban jiwa hanya saja kerugian materi sekitar Rp 500 juta.

"Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, semua penghuni rumah kosan selamat. Hanya saja kerugian materi ditaksir Rp 500 juta," ujar Danramil 011 Pulau Burung Lettu Inf.Rejekinta Ginting.

Dari keterangan saksi Iskandar (41) , api pertama kali terlihat berada dibelakang bangunan kos-kosan yang tak jauh dari rumah saksi. Iskandar memberitahukan kepada warga lain  dan ke petugas.

Selanjutnya saksi bersama-sama dengan warga masyarakat dan anggota Koramil 11/PBR dan anggota Polsek pulau burung berusaha untuk memadamkan api yang membakar rumah kos-kosan tersebut.

Api baru dapat dipadamkan sekitar pukul 03.15 Wib dengan di bantu 1 unit mesin robin dan penyiraman menggunakan ember oleh masyarakat setempat. Keterbatasan alat membuat warga hanya memadamkan api dengan cara tradisional.

Dengan kejadian ini diharapkan kepada pemilik kos-kosan agar lebih hati-hati dan waspada terhadap apapun hal yang memungkinkan bisa terjadinya kebakaran sehingga dapat meminimalisir korban akibat bencana musibah kebakaran. ***
 

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

Berita Lainnya

Index