Alhamdulilah, 450 Jamaah Haji Kloter BTH-05 Tiba di Batam

Alhamdulilah, 450 Jamaah Haji Kloter BTH-05 Tiba di Batam
Alhamdulilah, 450 Jamaah Haji Kloter BTH-05 tiba di Batam.

PEKANBARU, SERIBUPARITNEWS - Sebanyak 450 orang jamaah dan petugas tergabung dalam Kloter BTH-05 asal Kabupaten Kampar tiba di tanah air, Kamis 27 Juni 2024, pukul 04.10 menit WIB.

Hal tersebut disampaikan Plt Kakanwil Kemenag Provinsi Riau H Muliardi didampingi Kabag Tata Usaha Kemenag Kepri H Abu Sufyan saat menyambut kedatangan jamaah haji Riau di Debarkasi Haji Batam.

"Selamat datang kepada jamaah haji Provinsi Riau kloter BTH-05 Batam asal Kabupaten Kampar yang Alhamdulillah telah mendarat di Bandara Hang Nadim Batam dengan keadaan selamat berjumlah 450 jamaah dan petugas," ujarnya.

Muliardi berharap jamaah mendapat haji mabrur dan mabrurah. Dan bisa mengaplikasikan ibadahnyà dalam kehidupan sehari hari.

"Semoga mendapatkan haji mabrur dan bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi dan bisa mengaplikasikan ibadahnyà dalam kehidupan sehari hari," harapnya.

Sementara itu Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah H Zulfaimar mengatakan, 450 orang jamaah haji  asal Kabupaten Kampar ini akan kembali ke daerahnya dengan tiga kali penerbangan.

"Alhamdulillah jamaah haji Kampar yang tergabung dalam BTH-05 sudah sampai di tanah air, posisinya sudah berada di asrama haji Batam. Jamaah diistirahatkan terlebih dahulu satu malam di asrama haji," terangnya.

Ia menjelaskan bahwa, seluruh jamaah akan dipulangkan dengan tiga kali penerbangan menggunakan pesawat Lion Air. Yang pertama diterbangkan sebanyak 214 orang pada pukul 07.45 WIB, dan untuk penerbangan kedua berjumlah 214 pada pukujl 09.00 WIB dan penerbangan ketiga sebanyak 16 orang pada pukul 10.45 WIB.

"Jamaah  yang diberangkatkan dinakhodai Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kampar ini akan disambut di masjid Islamic Center Bangkinang untuk selanjutnya dijemput keluarga masing-masing," tutupnya.(*)

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

Berita Lainnya

Index