PPDB Jalur Afirmasi Bosda Riau

Besok Disdik Riau Buka Tahap Kedua Offline

Besok Disdik Riau Buka Tahap Kedua Offline
Plt Kadisdik Riau Roni Rakhmat.

PEKANBARU, SERIBUPARITNEWS - Hari ketiga pelaksanaan kegiatan PPDB online jenjang SMA dan SMK Swasta Provinsi Riau Jalur Bosda Afirmasi banyak diminati oleh calon peserta didik baru.

Hal itu terlihat di beberapa sekolah sudah memenuhi kuota yang tersedia dan sudah ada yang keluar rangking, untuk Kota Pekanbaru SMA dan SMK Swasta di bawah persyarikatan Muhammadiyah menjadi favorit pilihan calon Peserta Didik Baru, SMAS Muhammadiyah 1 Pekanbaru paling banyak dipilih calon peserta didik baru sedangkan untuk jenjang SMK maka SMKS Muhammadiyah 1 Pekanbaru menjadi pemuncak pilihan calon peserta didik baru jalur Bosda Afirmasi.

“Untuk Kabupaten Bengkalis sekolah swasta yang paling banyak diminati calon peserta didik baru adalah SMKS Korpri Duri dan SMAS Dharma Bhakti Duri,” ungkap Plt Kadisdik Riau Roni Rakhmat didamping Ketua Panitia Pelaksana PPDB SMA/SMK Riau 2024, Arden Simeru. Kamis 4 Juli 2024.

Sementara untuk Kota Dumai SMKS Taruna Persada Dumai menjadi pilihan terbanyak sedangkan untuk jenjang SMA yang paling banyak dipilih adalah SMAS PGRI Duma, tambah mereka.

“Di Kabupaten Pelalawan SMKS Arsya Ganeeta Indonesia menjadi pilihan di jenjang SMK,” sebut Roni yang diaminin Arden.

Disdik Riau Rencanakan Jadwal Pendaftaran Tahap Dua

Dengan melihat antusiasme masyarakat yang masih tinggi untuk memilih Sekolah melalui jalur Bosda Afirmasi ini, Dinas Pendidikan Provinsi Riau berencana memperpanjang jadwal pendaftaran dengan membuka penerimaan PPDB Online Jenjang SMA dan SMK Swasta Jalur Afirmasi Tahap II setelah pengumuman Penerimaan Tahap I yang dilakukan dari tanggal 5 Juli 2024.

“Untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat, bagi calon peserta didik baru jalur Bosda Afirmasi SMA/SMK Swasta yang mengalami kendala untuk mendaftar lewat aplikasi PPDB online maka Dinas Pendidikan melayani pendaftaran secara offline di Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Riau Jalan Cut Nyak Dien Pekanbaru pada jam kerja mulai pukul 08.00 sampai pukul 06.00 WIB,” ungkap Roni.

“Pada saat itu calon peserta didik baru membawa persyaratan pendaftaran antara lain, dokumen kependudukan dan dokumen akademis serta melampirkan Kartu Indonesia Pintar atau surat Rekomendasi dari Dinas Sosial Kabupaten/Kota yang menyatakan terdaftar dalam DTKS atau Surat Keterangan terdaftar di DP2KE atau Surat Keterangan Tidak mampu dari Kelurahan,” tam,bah Arden pula.

Pendaftaran jalur ini, petugas Dinas Pendidikan Provinsi Riau akan mendata calon peserta didik baru tersebut dan akan menyalurkan ke SMK/SMK Swasta yang dituju.(*)

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

Berita Lainnya

Index