Sinergitas Babinsa 07/Reteh Tegakan Disiplin Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19

 





SERIBUPARITNEWS.COM,RETEH,"-Babinsa Koramil 07/Reteh  Anggota Polsek Reteh  Satpol PP team kesehatan dan Relawan Kecamatan Reteh, melaksanakan penegakan disiplin, himbauan untuk mematuhi protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran Corona Virus Desease 2019 (Covid 19 ) di Pasar tradisional pulau kijang  Kec Reteh Kab.Inhil.  Minggu(06/12/20).


Babinsa Koramil 07/Reteh mengatakan, bahwa kegiatan Operasi Penegakan disiplin protokol kesehatan tersebut, guna mencegah penularan dan penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Reteh. Dengan memberi himbauan kepada masyarakat dan penegakan disipilin terlebih bagi masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan atau tidak memakai masker akan di beri sangsi.


Tim gabungan TNI POLRI dan Satpol PP Team Kesehatan dan Relawab Kecamatan Reteh menyisir jalur kota atau tempat -tempat yang dianggap ramai, Bilamana masih di temui masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan tidak memakai masker di beri sangsi sesuai pergub no 50 kab inhil.


Sangsi yang di berikan berupa administrasi dan melaksanakan pembersihan sepanjang jalan sejauh 50 meter atau di berikan hukuman fisik dengan melakukan Pus,Up. Semua itu dilakukan memberi jera kepada masyarakat agar sadar dan menaati protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Demi keselamatan dan kesehatan kita semua.


Penulis : Serda Surya Wibowo

Editor.  : Prabu Suryadhana