Babinsa Koramil 10/Pelangiran Kodim 0314/Inhil Proaktif Menegakkan Disiplin Penggunaan Masker di Kecamatan Pelangiran

 


SERIBUPARITNEWS.COM, PELANGIRAN - Penerapan protokol kesehatan masih menjadi problem di Kecamatan Pelangiran. Karena itu, pemerintah dan berbagai unsur terkait, termasuk TNI dari Koramil 10/Pelangiran proaktif turun ke tempat-tempat publik guna mendisiplinkan siapapun agar tetap mengenakan masker, dan selalu hidup bersih selama masa pandemi ini.



Kegiatan lapangan dalam hal penegakkan disiplin penerapan protokol kesehatan di bawah komando Koramil 10/Pekabhiran dipantau wartawan mulai pekan lalu. Dalam kegiatan itu, sebut saja Serm Sri Wahyono Bersama unsur lain dari Satgas, yakni polsek, unsur Pemerintah Kecamatan , dan lain-lain, mereka mendatangi area publik seperti kompleks pertokoan, pelabuhan, pasar dan lain-lain. Kegiatan praktis yang dilakukan adalah mempraktikkan bagaimana mengenakan masker yang benar, mencuci tangan yang baik, hingga menggunakan Hand Sanitizer.


Pjs.Danramil 10/Pelangiran Pelda Samsuwir mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan tersebut merupakan upaya bersama dalam mencegah dan memutuskan mata rantai penyebaran covid-19. Secara kelembagaan TNI harus bekerja juga untuk menangani covid-19 sesuai perintah atasan TNI mulai dari Jakarta, Medan , Riau, hingga di Kecamatan Pelangiran  ini. Saat ini kegiatan yang dijalankan berupa penegakan disiplin menerapkan protokol kesehatan bagi siapa saja yang berada di daerah ini.


tetapi harus patuhi protokol kesehatan. Ini perintah, maka harus dilaksanakan oleh semua baik masyarakat maupun petugas. Kami hadir di sini untuk kembali ingatkan semua untuk taat dan ikuti protokol kesehatan," katanya.


Baginya, bukan hal baru untuk selalu mengenakan masker saat berada di dalam dan di luar rumah, menjaga jarak, menghindari kerumunan banyak orang, dan mencuci tangan menggunakan sabun juga mencuci tangan menggunakan handsanitizer.


penegakkan disiplin penerapan protokol kesehatan merupakan keharusan mengingat pandemi covid-19 belum berlalu. Fakta di Kabupaten Indragiri Hilir, kasus warga yang terkena pandemi covid-19 masih bahkan sudah ada yang meninggal dunia. Karena itu, semua warga harus menjaga diri dengan menerapkan protokol kesehatan.


"Pakai masker belum ditaati secara baik. Fakta di lapangan, orang tidak pakai masker, tidak jaga jarak, dan tidak menghindari kerumunan. Karena itu, kegiatan di lapangan untuk mengingatkan perlu terus dilakukan demi mencegah corona itu,"pungkas Danramil


Sumber : Pelda Samsuwir

Editor.    : Prabu Suryadhana