Cegah Penyebaran Covid-19, Kodim 0314 /Inhil Melalui Babinsa Koramil 07/Reteh Awasi Aktivitas di Pasar Tradisional Benteng

 




 SERIBUPARITNEWS.COM, BENTENG -SUNGAI BATANG 

Untuk mencegah penyebaran virus corona atau covid-19, Babinsa Koramil 07/Reteh jajaran Kodim 0314/Inhil Pelda Poniman bersma Anggotan Polsek sungai Batang dan Sat Pol PP selalu Berusaha keras dalam memutuskan mata rantai covid 19.dan melaksanakan pengawasan kegiatan penegakan disiplin Protokol Kesehatan di Pasar Tradisional Benteng Kecamatan Sungai Batang, Kabupaten Inhil, Jumat (25/08/2020).



Melalui kegiatan tersebut Serda Pelda Poniman mengawasi warga yang berunjung ke pasar. Bagi yang tidak menggunakan masker, ia mengimbau warga untuk mematuhi protokol kesehatan, terutama menggunakan masker saat melaksanakan kegiatan di luar rumah.



Selain itu, ia juga mengimbau pedagang dan pengunjung untuk menjaga jarak fisik dan rajin mencuci tangan sebelum dan sesudah melaksanakan aktivitas.


"Pandemi covid-19 hingga saat ini belum ditemukan obat maupun vaksinnya. Satu-satunya cara pencegahannya adalah dengan melaksanakan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah dengan 4 M yaitu 

1.Memakai Masker,

2.Mencuci tangan dengan sabun dengan air

3.Menjaga jarak 

4.Menghindari Kerumunan.

Untuk itu kita harus benar-benar mematuhinya agar tidak terinfeksi virus mematikan ini," ujarnya

Penulis.  : Serda Surya Wibowo

Editor.     : Prabu Suryadhana