Babinsa Koramil 07/Reteh Pantau Pendampingan Pembagian BST Tahap IV Dan V

 


SERIBUPARITNEWS.COM*PULAU KIJANG,"-* Serma  Noviandi Babinsa Koramil 07/Reteh di Kelurahan Pulau Kijang Dampingi 1.282  warganya dalam pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) di bagi menjadi 2 Gelombang hari Rabu dan hari Kamis ini hari ke 2 di Kelurahan Pulu Kijang. Kamis 27-08-2020.



Pembagian BST Tahap IV dan V sebesar Rp 300.000,-per tahap dan masing masing KK ny menerima Sebesar RP 600.000  untuk  per KK dan dengan jumlah KK 1.282  warga berlangsung di kantor Kelurahan Camat Reteh.



"Pendampingan ini dilaksanakan memberikan untuk kenyamanan dan kelancaran kepada 1.282 warga yang terdampak Covid-19, yang hari ini menerima BST dari Kementerian Sosial melalui PT. Pos dan Mengingat warga yang menerima BST ini sangat banyak, untuk menghindari terjadinya kerumunan massa dalam pelaksanaannya diatur per gelombang. Kata Serma Noviandi



Dalam pelaksanaan pembagian BST ini kami sampaikan kepada warga untuk tetap memperhatikan prosedur protokoler kesehatan. Guna menghindari terjadinya kontak fisik secara langsung antar warga. Guna menghindari terjadinya penyebaran dan penularan Covid-19. Ungkapnya.

Danramil 07/Reteh Kapten Arm Syahrul Effendi P  menuturkan, "Di dalam pelaksanaan pembagian BST di setiap Wilayah Binaan Koramil  saya selalu menekankan kepada seluruh Babinsa untuk melaksanakan pendampingan pembagian BST di wilayah binaannya. Hal ini perlu dilaksanakan untuk memberikan rasa aman dan kenyamanan baik itu bagi petugas yang membagikan ataupun warga yang menerimanya.

Selain itu ditengah mewabahnya Covid-19, kegiatan pendampingan ini

bertujuan untuk meminimalisir terjadinya penyebaran dan penularan Covid-19. Melalui himbau dan sosialisasi untuk selalu mematuhi dan mentaati prosedur protokoler kesehatan.Terangnya

Penulis : Serda Surya Wibowo

Editor.  : Prabu Suryadhana