Babinsa Koramil 06/Kateman Serda Edili Jalukhu Rutin melaksanakan pengamanan Covid -19 di palabuhan HK

 


SERIBUPARITNEWS.COM, KATEMAN - Babinsa Koramil 06/Kateman Serda Edili Zalukhu rutin melaksanakan pengamanan Covid -19 di Pelabuhan Syahbandar/HK Sungai Guntung Kelurahan Taga Raja Kecamatan Kateman Kamis (23/08/2020)


Kegiatan ini seperti biasa dilakukan personil Koramil 06/Kateman guna memutus mata rantai penyebaran covid-19 yang bermula dari Pelabuhan Kedatangan penumpang yang banyak melakukan mobilitas orang


Sebagai salah satu tim gugus tugas penanganan Covid -19 kecamatan Kateman Koramil 06/Kateman mempunyai tanggung jawab untuk menegakkan disiplin protokol kesehatan di pelabuhan tersebut.


Dengan tegas Danramil 06/Kateman Kapten Inf.Iwan Andhoko mengatakan kepada media bahwa tanpa bantuan dari rekan yang lain seperti dari Instansi Angkatan Laut,Airud,KPLP,KKP,dan Puskesmas dan Dishub kegiatan penegakkan disiplin ini tidak akan sesuai dengan yang diharapkan.


Tambahnya lagi masing masing instansi mempunyai peranan dan fungsi masing masing dalam menegakkan disiplin protokol kesehatan di pelabuhan Syahbandar tersebut sebut Danramil


Adapun beberapa hasil pemeriksaan yang dilaksanakan personil kami dan tim gugus tugas kecamatan diantaranya : 


a.Pkl 09.05 wib pengecekan terhadap penumpang kapal sb.Marina dari guntung tujuan tanjung balai dan pengecekan kelengkapan surat dari dinas kesehatan terkait.


b.Pkl 09.30 wib pengecekan terhadap penumpang kapal sb.Canriko dari guntung  tujuan tanjung balae dan  pengecekan kelengkapan surat dari dinas kesehatan terkait.



c.Pkl 10.32 wib pengecekan terhadap penumpang kapal sb.Ocean baru dari sembuang tujuan kota baru dan kelengkapan surat dari dinas kesehatan terkait.


d.Pkl 10.52 wib pengecekan terhadap penumpang kapal sb.terra joan dari batam tujuan guntung,  dan pengecekan surat dari dinas kesehatan terkait.


e.Pkl 11.30 wib pengecekan thdp penumpang kapal sb.Kurnia 2 dari guntung tujuan batam,tungkal dan pengecekan surat dari dinas kesehatan terkait.


f.pkl 11.35 wib pengecekan thdp penumpang kapal sb tubindo expres dari batam tujuan Guntung, pengecekan surat dari dinas kesehatan terkait.


Mari kita selalu memakai selalu memakai masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan agar terhindar dari infeksi virus covid-19 sebutnya 



Sumber.  : Pelda Samsuir

Editor.      : Prabu Suryadhana