Banyak cara yang dilakukan dalam pencegahan virus Corona.



SERIBUPARITNEWS.COM,Gaung Anak Serka,08/08/2020.


Babinsa Sungai Iliran Koramil 05/Gas Serka Nawawi bersama Aparat Desa kembali memberikan himbauan kepada warga agar selalu mengikuti anjuran pemerintah dalam mencegah dan mengantipasi penyebaran virus Corona atau covid 19.


Adapun himbauan yang kami sampaikan yakni untuk membiasakan pola hidup sehat dan bersih dengan cara mencuci tangan secara rutin menggunakan sabun dengan air yang mengalir sesebelum dan sesudah melaksanakan aktivitas. Kepada kita semua untuk mengurangi kontak dengan orang lain atau benda yang dapat menyebabkan penularan virus Corona serta menghentikan sementara kegiatan yang melibatkan banyak orang, di harapkan masyarakat tetap tenang dan tidak panik, serta meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing masing dan selalu mengikuti informasi atau himbauan resmi yang di keluarkan pemerintah, tidak mempercayai berita atau informasi yang tidak benar.

        Lanjut Serka Nawawi, kita sejak awal sudah aktif melakukan sosialisasi, edukasi hingga membuat

 banner, Spanduk, yang kita pasang ditempat tempat Umum agar masyarakat bisa memahami dan kerja sama dalam mencegah penyebaran virus corona. Kita berupaya himbau masyarakat agar selalu melakukan physical distancing dengan mengurangi aktivitas di.luar rumah sementara waktu jika tidak mendesak. Kita untuk menjaga kondisi kesehatan dan kebersihan, membiasakan cuci tangan dengan sabun karena ini yang paling efektif dan mudah dilakukan, kepada warga dari luar desa atau daerah untuk tidak sembarangan masuk ke wilayah kita, ini demi diri sendiri juga orang lain.

       Demikian Serka Nawawi saat melaksanakan himbauan pada warga Dusun Murni Desa Teluk Pantaian Kec Gaung Anak Serka, Sabtu, 08/08/2020 malam ini.


Penulis. : Legiman Sutrisno

Editor.   : Prabu Suryadhana