Cegah Tangkal Virus Covid -19 (Corona), Puasa tidak jadi Penghalang Untuk Melaksanakan Pengamanan Covid -19 di Kelurahan Tagaraja Kecamatan Kateman



SERIBUPARITNEWS.COM,KATEMAN, Kamis (30/04/2020)


Dalam upaya cegah tangkal penularan wabah penyakit Virus Covid -19 Corona di wilayah binaan koramil 06/Kateman selalu di laksanakan berbagai macam upaya pencegahan di antaranya :
1. Menyampaikan kepada masyarakat agar setiap hari berlaku hidup sehat mencuci tangan dgn sabun sebelum dan sesudah melaksanakan aktipitas baik di dalam rumah mapun di luar rumah
2.Tidak keluar rumah jika tdk terpaksa
3. Hindari berkumpul dengan orang banyak jaga jarak 2 meter dengan org lain.
4. Jangan bosan Selalu mengunakan masker 
5. Menyemprot benda tidak bergerak di rumah dan di lingkungan tempat tinggal dengan cairan Desinfektan. Olahraga ringan dan di anjurkan untuk mengkomsumsi makananan yang bergizi minum vitamin C untuk mejaga kebugaran tubuh dan jangan lupa berdo'a bertaqwa kepada tuhan pencipta alam semesta,akan lebih baik diam dirumah saja dari pada di luar rumah.

Harapan dari Serda Lendi Fiter Sirimba selaku Babinsa 06/Kateman adalah dengan selalu melaksanakan Himbauan tentang segala aturan yang telah di tetapkan oleh pemerintah mari sama-sama kita disiplin diri kita dengan cara mengikuti segala arahan petunjuk tentang Covid-19 Corona di wilayah binaan koramil 06/Kateman.

Semua kegiatan yang di larang tolong di indahkan khusus jalur perairan laut,kapal penumpang yang datang dari propinsi kepri atau kabupaten lain tidak diperbolehkan masuk ke wilayah Kabupaten inhil dan ke Kecamatan Guntung karena Prov. Kepri sudah termasuk zona merah dengan cara penumpang  yang datang disarankan kembali kewilayahnya Provinsi kepri.Yang di perbolehkan hanya kapal penumpang atau speed bot yang beroperasi di dalam 1 wilayah kabupaten Inhil saja.

di samping di bentuknya posko Covid-19 Corona di kecamatan Kateman juga di bentuk Posko operasi ketupat Lancang kuning lokasinya di pelabuhan Laskar melayu Jalan Yossudarso Kelurahan Tagaraja kecamatan Kateman, Demikian berita ini kami sampaikan semoga bermampa'at terimakasih.

Liris berita dari Koramil 06/Kateman.

Laporan : Pelda Samsuir
Editor.     : Prabu Suryadhana