Babinsa Sungai Empat Koramil 05/Gas hadiri rapat pembentukan WKSBM dan Puskesos tingkat Desa Idaman.




SERIBUPARITNEW.COM  GaungAnak Serka,10/03/2020.

          Babinsa Sungai Empat Koramil 05/Gas Serda Erman. M. Menghadiri rapat pembentukan Wahana Kesejahteraan Sosial Berbasis Masyarakat (WKSBM) dan Pusat Kesejahteraan Sosial (Puskesos) tingkat Desa Idaman bertempat di Balai Desa Idaman Kec. Gas, Selasa,10/03/2020.



       Kepala Desa Idaman Risno sebelum pembentukan kepengurusan kita mintakan masukan dan saran kepada para peserta tentang hal hal penting yang akan kita bentuk kepengurusan WKSBM dan Puskesos.

Untuk itu, akan kita berikan gambaran bahwa WKSBM ini bermaksud yaitu sistem kerjasama antar perangkat pelayan sosial yang terdiri dari usaha kelompok , lembaga, jaringan pendukung. Untuk Puskesos melayani untuk menangani kemiskinan atau penyandang masalah kesejahteraan sosial.

          Setelah menadapat masukan dan saran Kepala Desa Idaman langsung pimpin rapat dengan hasil kesepakatan yaitu sebagai Ketua Eka Budianti, wakil ketua Widya Ernawati, Sekretaris Murti Silvana, wakil sekretaris Siti Raodah, dan bendahara Sri Anita, wakil bendahara 

  Rika Rahim. Serta dilengkapi Seksi Penataan Administrasi dan Sejretaris, seksi usaha kesejahteraan sosial, seksi Usaha Ekonomi produktif, seksi pengembangan jaringan kerja dan kemitraan, sedangkan duduk di pembina Kepala Desa Idaman Risno, Serda Erman. M, Juliatina, dengan pendamping Nena Anjlena, Fauziah, Amd.

       Rapat selesai dalam keadaan tertib dan lancar

Laporan : Legiman.S
Editor.    : Prabu Suryadhana