Fokus Ornop : Reformasi Birokrasi Bukan Hanya Lipsservice



Indra Sekjen Fokus Ornop

seribuparitnews.com TEMBILAHAN - Pelayanan Pemerintahan kepada Publik atau masyarakat yang maksimal merupakan salah satu indikator reformasi Birokrasi. pola dilayani dapat diubah menjadi melayani, mengubah mindset aparatur Sipil Negara memerlukan waktu untuk mendapatkan kajian yang relevan yang bisa diterapkan di seluruh birokrasi indonesia


Indra Sekretaris Forum Komunikasi Organisasi Non Pemerintah (FOKUS ORNOP) Melihat kondisi itu dan mengatakan turut prihatin. Karena setiap warga negara itu mempunyai hak mendapatkan pelayanan yang baik dari negaranya setelah warga negara tersebut menunaikan kewaubannya.

Dia mencontohkan bahwa arah reformasi birokrasi masih jauh dari hal yang diharapakan contohnya seperti Pemerintah Kabupaten aja para pejabatnya jangan selalu meninggalkan tugas jika belum waktu libur, Kasihan orang yang perlu pelayanan, apalgi yang datang jauh-jauh seperti Daerah Inhil Utara sana, terlepas siapa pun oknum-Oknum pejabatnya,  saya rasa pak Bupati dan  Sekda sudah tahu siapa saja oknum-oknum tersebu. intinya kita ingin reformasi birokrasi yang selama ini di gadang-gadankan berjalan dengan benar, bukan cuma lipsservice saja. Dinas luar ada aturan mainnya berapa kali dalam sebulan maupun tahun,. Masa baru hari rabu atau kamis sudah tidak ada di tempat kerjanya,.. persoalannya tidak bisa di wakilkan dengam bawahan yang ada lhoo,.tutur pak uban tersebut.(Prabu Suryadhana)