Danramil 11 Pulau Burung Bertindak Sebagai Pembina dalam Upacara Pembukaan Perkemahan Pramuka



seribuparitnews.com PULAUBURUNG - Kamis (24/10/2019) Pukul 10.00 Wib telah dilaksanakan Upacara Pembukaan Perkemahan Pramuka Kilo 9 (Sembilan) Desa Pulau Burung Kecamatan Pulau Burung.

Upacara pembukaan perkemahan Pramuka dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda dari tanggal 24 - 26 Oktober 2019.

Adapun yang hadir dalam upacara tersebut Danramil 11/Pulau Burung Kapten Inf. Ujang Z.  Sekaligus sebagai Pembina Upacara, Kapolsek yang mewakili Ipda Simamora, Camat diwakili oleh Kasi Tata Pemerintahan  Dra. Wiwik.S,MM, PT RSUP diwakili oleh Danton Securiti Salman,Pengurus Koara M.Fader BSC, Ketua yayasan Bahtera Dwina Abadi Ibu Marlina, Dewan guru SD, SMP pembina dan di bantu DKR dari SMA Tunas Bangsa Sebanyak 5 (lima) orang, Madrasah Aliah nurul Mubtaadin  5 (lima) orang dan Peserta Pramuka +- 600 orang.

Adapun tertib acara adalah Pemimpin upacara memasuki lapangan upacara, Penghormatan kepada pemimpin upacara, Inspektur upacara memasuki lapangan Upacara, Penghormatan umum,Laporan,Pembacaan Teks Pancasila oleh Inspektur upacara,P Tri Satya dan Dasa Darma, Amanat Inspektur upacara sekaligus membuka secara resmi perkemahan Pramuka, pasukan diistirahatkan, Pemasangan tanda panitia,pembina pendamping dan peserta (petugas mengambil tempat), Doa,Laporan, Penghormatan umum, Inspektur upacara meninggalkan lapangan upacara, dan  Pasukan diistirahatkan. 

Dalam sambutannya Danramil 11 Pulau Burung Kapten Inf. Ujang.Z dalam amanatnya sebagai Pembina Upacara menyampaikan mari kita kita jaga persatuan dan kesatuan bangsa demi keutuhan NKRI, dengan momen Sumpah Pemuda ini. Pemuda harus tampil kedepan untuk maju dan berkembang dan memiliki jiwa patriotisme yang tinggi, karena Pemuda adalah Generasi Penerus bangsa, ditangan kalian Masa depan NKRI akan dititipkan tegas Ujang.Z. (Prabu Suryadhana)