Jelang Kunjungan Presiden RI, Polsek Enok Gencarkan Patroli Sepanjang Jalan Gajah Mada

Jelang Kunjungan Presiden RI, Polsek Enok Gencarkan Patroli Sepanjang Jalan Gajah Mada
Ket foto: Personel Polsek Enok saat menyambangi Para Pedagang menghimbau agar bersama-sama menjaga Kamtibmas, Kamis (30/5/2024).

Enok - Kepolisian Sektor (Polsek) Enok  gencar melakukan patroli dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

Kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) tersebut dalam rangka menjelang kunjungan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) ke Provinsi Riau pada 1 Juni 2024.

Patroli rutin ini dengan menyambangi warga dan pedagang  Jalan Gajah Mada dan Jalan Inpres  Kelurahan Enok Kecamatan Enok, Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau.

"Kami mengajak Masyarakat menjaga Kamtibmas jelang kunjungan Presiden ke Riau," pungkas IPTU Cardi  Edi Haryanto, S. H Kamis (30/5/2024).

Kapolsek Enok  langsung memimpin kegiatan KRYD tersebut bersama personelnya lainnya

"Kegiatan rutin ini atas perintah Kapolres Inhil AKBP Budi Setiawan untuk menjaga keamanan," sebutnya.

Dalam kegiatan itu,  menghimbau kepada masyarakat  meningkatkan kewaspadaan terkait keamanan dan ketertiban dilingkungan tinggalnya

"Kami mengimbau jika ada seseorang atau kelompok seperti pemerasan dan pungli agar melaporkan ke Polsek," tegasnya.

Kapolsek juga mengingatkan dan menghimbau kepada para pemuda dan anak remaja agar tidak membawa sajam, miras, minuman tuak, minuman oplosan.

"Karena perbuatan tersebut menyebabkan gangguan Kamtibmas dan berpotensi pidana,"tukas Kapolsek  

Dengan dilaksanakan KRYD dapat mengurungkan niat pelaku dan mencegah aksi kejahatan dan tindak pidana lainnya agar tercipta situasi yang aman dan kondusif.

Kegiatan dilanjutkan Menyambangi Warga dan pedagang di Jalan Inpres pasar Baru Guna Mengantisipasi Kerawanan 3 C ( Curas, curat dan Curanmor) dan Memastikan Situasi Kamtibmas Tetap Kondusif Jelang Kunjungan Presiden RI ke Provinsi Riau.

Untuk diketahui, sesuai jadwal, Presiden Jokowi akan memimpin langsung Puncak Peringatan Hari Lahir Pancasila di Lapangan Blok Rokan, Kota Dumai.

Jokowi dan rombongan juga dijadwalkan meninjau Unit Pelaksana Teknis Instalasi Pengolahan Air Limbah (UPT IPAL) di Jalan Tanjung Datuk Ujung, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru.