Babinsa Sepakat Jaya Tingkatkan Kewaspadaan Hadapi Cuaca Ekstrim

Babinsa Sepakat Jaya Tingkatkan Kewaspadaan Hadapi Cuaca Ekstrim

Mandah - Babinsa Koramil 08/Mandah Pratu Rian Hendro Prayogi melaksanakan komsos di Desa sepakat Jaya Kecamatan Mandah Jumat (26/07)

Kegiatan Komsos ini bertujuan untuk meningkatkan hubungan yang lebih baik dengan warga binaan, memperkuat keamanan, dan memantau perkembangan di masyarakat.

Dalam Meningkatkan kewaspadaan menghadapi cuaca ekstrim yang masih berlangsung hingga sekarang ini, melalui rutinitas Komunikasi Sosial (Komsos) di wilayah binaan, Babinsa Koramil 08/MDH Kodim 0314/INHIL Pratu Rian Hendro Prayogi Himbau warga tetap siaga dan waspada.

Babinsa Menyampaikan melalui Komunikasi Sosial terhadap warga Desa binaannya bertempat di Desa Sepakat Jaya Kecamatan Mandah Kabupaten Inhil.

Kondisi cuaca yang berubah-ubah yang terjadi mengakibatkan potensi kemarau panjang. Maka Babinsa ini aktif turun ke wilayah dalam mengoptimalkan pelaksanaan komsosnya untuk mengantisipasi dan mengingatkan warga agar lebih waspada dengan kondisi cuaca panas saat ini.

Menurut Pratu Rian dalam kondisi cuaca saat ini banyak menimbulkan berbagai musibah yang terjadi, seperti kebakaran lahan dan hutan dan banyak terjadinya pohon yang tumbang, karena curah yg sangat ekstrim disertai angin ken⁠⁠⁠⁠⁠⁠cang

“Tidak hanya itu, cuaca seperti ini juga dapat menyebabkan kemunculan penyakit. Namun hal itu dapat kita cegah yaitu dengan melakukan pembersihan sungai maupun selokan.

Pratu Rian juga menambahkan, bahwa sebagai Babinsa mempunyai tugas dan tanggung jawab melindungi keselamatan warga Desa binaannya.

“Semoga dengan himbauan ini dapat menggugah kesadaran warga dalam menjaga kelestarian alam".