Satu Bulan Dulu, Pekan Depan Cair Satu Lagi

Hore, Besok Gaji Guru PPPK Riau SK 2024 Cair!

Hore, Besok Gaji Guru PPPK Riau SK 2024 Cair!
Kadisdik Riau, Roni Rakhmat.

PEKANBARU  SERIBUPARITNEWS COM  - Kabar baik untuk para guru PPPK Riau SK 2024, besok, Jumat 20 September 2024, gaji bulan Agustus 2024 akan cair ke rekening masing-masing guru. Untuk gaji bulan September 2024 akan cair pada pekan depan.

Hal itu diungkapkan Kadisdik Riau, melalui Kaaubag Keuangan Disdik Riau, Ilham.

"Besok hari Jumat sudah masuk ke rekening masing-masing guru PPPK Riau SK 2024, yang bulan Agustus dan in shaa Allah pekan depan gaji bulan September juga akan masuk ke rekening mereka masing-masing," ungkap Ilham.

Dikatakan Ilham, keterlambatan pembayaran gaji guru PPPK SK 2024 ini karena pihaknya harus menyesuaikan data para guru PPPK Riau SK 2024. Mereka baru dapat SK akhir Juli dan pada saat itu "dipaksakan" pembayaran gaji bulan Juli. Kemudian baru disesuaikan data, seperti tanggungan yang masuk ke gaji, seperti anak, istri atau suami.

"Kami sudah ajukan ke BRKS dengan datang yang sudah diperbarui. Karena kemarin itu kan belum tuntas semua datanya," ungkap Ilham lagi.

Ilham juga menjelaskan dana untuk gaji guru PPPK Riau semuanya sudah tersedia dan tidak dipakai untuk kepentingan lain. Jadi para guru PPPK Riau jangan takut gajinya tidak dibayar.

" Aman semuanya dana gaji itu memang hanya untuk gaji tidak digunakan untuk yang lain," tegas Ilham pula.(*)