Kemarin, Disdik Riau Tuntaskan Gaji Guru PPPK Riau SK 2024 Bulan September

Kemarin, Disdik Riau  Tuntaskan Gaji Guru PPPK Riau SK 2024 Bulan September
Ilustrasi

PEKANBARU,  MEDIALOKAL. CO - Tanggal 30 September 2024 kemarin, seluruh gaji guru PPPK SK 2024 tuntas dibayarkan untuk bulan September.  

Hal itu diungkapkan Kasubag Keuangan Disdik Riau, Ilham menjawab media lokal, Selasa 1 Oktober 2024.

Dikatakan Ilham, sesuai janjinya beberapa hari lalu, gaji guru PPPK SK 2024 sudah disalurkan ke masing-masing rekening pemilik sebanyak 2.338 orang dari 2341 orang yang terdaftar. Tiga orang tidak dibayarkan karena ada alasan meninggal dunia,  dan ada alasan berhenti dengan menyertakan surat resmi.

"Karin sudah masuk ke rekening masing-masing guru PPPK Riau SK 2024, yang bulan September dan in shaa Allah bulan-bulan setelahnya akan berjalan lancar juga akan masuk ke rekening mereka masing-masing," ungkap Ilham.

Dikatakan Ilham, keterlambatan pembayaran gaji guru PPPK SK 2024 ini karena pihaknya harus menyesuaikan data para guru PPPK Riau SK 2024. Mereka baru dapat SK akhir Juli dan pada saat itu "dipaksakan" pembayaran gaji bulan Juli. Kemudian baru disesuaikan data, seperti tanggungan yang masuk ke gaji, seperti anak, istri atau suami.

Ilham juga menjelaskan dana untuk gaji guru PPPK Riau semuanya sudah tersedia dan tidak dipakai untuk kepentingan lain. Jadi para guru PPPK Riau jangan takut gajinya tidak dibayar.

"Aman semuanya dana gaji itu memang hanya untuk gaji tidak digunakan untuk yang lain," tegas Ilham pula.(*)