Api Meluluh Lantahkan dan Menghanguskan Dua Rumah di Desa Kotabaru Seberida

Api Meluluh Lantahkan dan Menghanguskan Dua Rumah di Desa Kotabaru Seberida

KERITANG -  Awak media seribu parit news com. Turun langsung kelapangan pada hari ini Selasa (01-10-2024) sekitar pukul 15.00 wib telah terjadi kebakaran bertepat di Jalan Kelapa Gading Kotabaru Seberida (KBS) meluluh lantahkan dan menghanguskan dua rumah.

Asal api dan penyebab kebakaran belum diketahui sampai berita ini diturunkan, yang pasti dua rumah terbakar hangus yaitu rumah bapak H. Firdaus (Almarhum) dan rumah bapak H. Marzuki Pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan sampai saat ini awak media belum dapat berkonfirmasi dengan pihak yang terkena musibah kebakaran.dan berapa taksiran kerugian yang dialami akibat kebakaran.

Masyarakat dengan alat seadanya memadamkan api kian membesar. Berselang waktu barulah datang alat pemadam kebakaran mini diterjunkan, itupun berjalan beberapa waktu terjadi kemacetan pompa mesin.

Nasib baik angin tidak begitu kencang sehingga bisa diatasi, pengambilan air melalui bak air dan sumur didalam rumah bapak Edy Amin (Ameng) yang bersebelahan dengan dua rumah yang terkena kebakaran. Hasil pantauan awak media untuk wilayah kecamatan keritang yang wilayah cukup luas terdiri dari enam belas desa satu kelurahan.

Memang sudah tidak selayaknya lagi, kalau hanya diandalkan dengan viar (roda tiga) sebagai motor penggerak untuk pemadam kebakaran.Selayak 1 unit mobil pemadam kebakaran berkafitas 5000 liter di stand by kan setiap waktu.

Hasil pantauan awak media turut serta yang ada di lokasi kebakaran Camat Keritang Mohd Daud, S.Pd, M.M, Kapolsek Keritang AKP Ramli Samosir, Danpos Koramil 09/Kemuning PELTU Doni Akmal, Sekcam Keritang Muhamad Tamsir dan Kades Kotabaru Seberida Muslim Ridar.

api mulai bisa dipadamkan sekitar pukul 17.55 wib