Mapenaling WBP Baru di Lapas Kelas II A Pekanbaru Ajang Adaptasi Lingkungan

Mapenaling WBP Baru di Lapas Kelas II A Pekanbaru Ajang Adaptasi Lingkungan
Suasana Mapenaling di Lapas Kelas II A Pekanbaru.

PEKANBARU, SERIBUPARITNEWS.COM – Agar warga binaan baru di Lapas Kelas II A Pekanbaru bisa beradaptasi dengan lingkungan maka pihak Lapas melaksanakan program Masa Pengenalan Lingkungan (Mapenaling).

Hal ini pula yang dilakukan langsung oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Pekanbaru, Ismadi. Dalam kesempatan itu, Kepala KPLP memberikan pengarahan tentang tata tertib, hak, dan kewajiban bagi warga binaan selama menjalani masa pidana serta pemahaman mengenai pembinaan yang akan dijalani di Lapas Pekanbaru.

“Saya harap warga binaan mapenaling dapat segera memahami seluruh tata tertib yang ada di Lapas Pekanbaru serta segera beradapatasi dengan lingkungan baru juga merupakan hal yang penting. Sehingga situasi Lapas dapat selalu kondusif dan warga binaan mendapatkan pemenuhan hak-haknya serta pembinaan yang optimal selama menjalani masa pidana di Lapas,” ungkap Ismadi.

Dalam rangkaian kegiatan mapenaling warga binaan juga diberikan rekreasi berupa berangin-angin dan olahraga untuk kebugaran tubuh. Kegiatan ini juga bertujuan untuk membentuk sikap disiplin dan meningkatkan imunitas bagi warga binaan yang sedang menjalani hukuman.(*)