Sambu Group Meriahkan UMKM EXPO INHIL 2024

Sambu Group Meriahkan UMKM EXPO INHIL 2024
Foto : Booth Sambu Group dalam kegiatan UMKM EXPO INHIL 2024 di Tembilahan, 21-26 Oktober 2024

Indragiri Hilir - Sambu Group kembali berpartisipasi dalam UMKM Expo Inhil 2024. Kegiatan digelar pada tanggal 21-26 Oktober 2024 dan berlangsung di Lapangan Gajah Mada, Tembilahan. Bertema “Pekan UMKM Inhil 2024: Kolaborasi untuk Kemajuan UMKM Lokal”, kegiatan ini merupakan ajang terbesar di Kabupaten Indragiri Hilir yang didedikasikan untuk memperkuat posisi dan potensi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengan (UMKM).

Diinisasi oleh Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Badan Pengurus Cabang (BPC) Indragiri Hilir, terdapat berbagai kegiatan menarik yang dihaddirkan dalam Expo Inhil 2024. Kegiatan yang dimaksud meliputi bazzar UMKM, pemeran produk, temu bisnis, car free night, pameran lukisan, lomba barista, tournament mobile legends, doorprize menarik, pentas seni, dan community gathering. Sambu Group sendiri turut serta dalam pameran produk selama 6 hari pelaksanaan kegiatan.

“Kami membuka booth yang menyediakan beragam produk olahan kelapa terbaik dengan merek dagang KARA untuk memperkaya wawasan pengunjung akan diversifikasi produk olahan kelapa yang bernilai tambah sekaligus bermanfaat bagi kesehatan,” ujar Uddin selaku Humas dari PT Pulau Sambu di Kuala Enok. Tak hanya memamerkan produk kelapa terbaiknya, Sambu Group juga menggandeng UMKM binaan yaitu Dapoer Surya Ani, untuk  hadir dalam booth dan memasarkan produk unggulannya.

Setelah proses pembukaan pameran berlangsung, PJ Bupati Inhil H. Erisman Yahya, Ketua HIPMI Ardiansyah Julor, Kapolres Inhil, dan perwakilan Dandim Inhil, mendatangi dan melihat pameran produk UMKM Binaan Sambu Group serta produk turunan kelapa dari KARA.

Foto : PJ Bupati Inhil H. Erisman Yahya, Ketua HIPMI Kabupaten Inhil Ardiansyah Julor, Kapolres Inhil, dan perwakilan Dandim mengunjungi booth Sambu Group dalam kegiatan UMKM EXPO INHIL 2024 di Tembilahan, 21-26 Oktober 2024

Dalam sesi kunjungan pada pameran tersebut Ardiansyah Julor selaku Ketua HIPMI Kabupaten Inhil mengatakan, “Kolaborasi antara industri dan sektor UMKM harus terus terjalin, karena dapat memperluas jaringan, meningkatkan daya saing produk, dan kami menyambut positif Sambu Group memiliki hubungan yang sudah terjalin, dan harus terus diperkuat dan disalin industri lain agar kegiatan ini bisa menjadi momentum kebangkitan ditengah tantangan ekonomi global”.

Kegiatan ini merupakan sebuah motivasi yang baik untuk penguatan daya saing perekonomian daerah dan mempercepat peningkatan penanaman modal di Kabupaten Indragiri Hilir. “Melalui partisipasi Sambu Group dalam kegiatan ini, secara langsung kami turut mendukung UMKM di Kabupaten Indragiri Hilir,” lanjut Uddin.

“Besar harapan kami kolaborasi antar sektor dapat semakin menguat guna meningkatkan roda ekonomi di Indragiri Hilir. Selamat dan sukses untuk UMKM Ecpo Inhil 2024,”tutup Uddin.