Polres Inhil dan PMI Gelar Donor Darah

Polres Inhil dan PMI Gelar Donor Darah
Polres Indragiri Hilir (Inhil) bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) melaksanakan kegiatan Donor Darah di Kantor PMI Jalan Veteran Tembilahan, Rabu (23/10/2024).

Indragiri Hilir,- Polres Indragiri Hilir (Inhil) bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) melaksanakan kegiatan Donor Darah di Kantor PMI Jalan Veteran Tembilahan, Rabu (23/10/2024).

Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Jadi Humas Polri Ke-73 yang bertema “73 Tahun Mengabdi Untuk Negeri, Humas Polri Presisi Menuju Indonesia Maju”.

Donor Darah tersebut dilaksanakan sebagai wujud nyata kepedulian Polres Inhil membantu memudahkan masyarakat mendapatkan darah. Kegiatan tersebut diikuti juga oleh Personel TNI, BPBD, Dishub, serta masyarakat Kota Tembilahan.

"Alhamdulillah terkumpul sebanyak 20 kantong darah pada kegiatan ini," kata Kapolres Inhil AKBP Budi melalui keterangan tertulisnya.

Lanjutnya, sebelum melakukan donor, calon pendonor darah dilakukan seragkaian pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu oleh petugas medis, seperti kondisi fisik dalam keadaan sehat, usia, suhu tubuh, tekanan darah, dan kadar hemoglobin (Hb) sesuai standar yang ditetapkan.

"Kegiatan sosial seperti ini adalah bagian dari tanggung jawab kami sebagai pelayan masyarakat. Tidak hanya menjaga keamanan, tapi juga ikut serta dalam kegiatan kemanusiaan yang langsung berdampak pada kesehatan dan kesejahteraan warga," kata Budi.

Diharapkan dengan terlaksananya kegiatan Donor darah tersebut dapat membantu ketersediaan stok darah di PMI Inhil

"Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, terutama masyarakat yang sedang membutuhkan transfusi darah," pungkasnya.