Babinsa Koramil 07/Reteh Dampingi Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST)

 



SERIBUPARITNEWS.COM,Pulau Ruku,"-Babinsa Koramil 07/Reteh Kodim 0314/Inhil melaksanakan tugas di setiap wilayah menjadi tanggung jawab setiap Babinsa,dan melaksanakan pengawalan BST Dana Sosial Tunai disejumlah wilayah teritorial dalam penyaluran BST yang di laksankan di Desa Pulau Ruku dan Desa sungai terap,Desa Tanjung labuh,Desa sungai Mahang Kec.Reteh, bertempat di Aula kantor Desa Pulau Ruku, Senin (07/12/20).


Babinsa Pulau Ruku, Serda Pardamaean Siregar dan Praka Bobi Arianto Babinsa Koramil 07/Reteh melakukan pendampingan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada warga penerima manfaat berjumlah 107 Kepala Keluarga (KK) warga terdampak covid-19 dan jumlah warha yang menerima perDesanya di Desa Pulau Ruku 63 kk, Desa sungai terap 4 kk, Desa sungai mahang 27 kk, Desa Tanjung labuh 14 kk.jelas Babinsa



Di samping itu juga, Danramil 07/reteh memerintahkan untuk Babinsa di Wilayah Kec. Pulau kijang untuk melakukan pendampingan di Desa binaan masing-masing.


Dengan adanya perintah Danramil 07/Reteh, Serda Pardamaean Siregar, selaku Babinsa Desa Pulau Ruku Kec. Reteh melaksanakan pendampingan kepada 107 Kepala Keluarga (kk) tahap 9 penerima Bantuan sosial Tunai (BST) yang disalurkan oleh petugas Kantor Pos Pulau Kijang.


Kegiatan tersebut mendapat pengawalan ketat dengan memberikan himbauan kepada warga agar selalu mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid 19 di Kampong kita. Dan selalu  memperhatikan 4M seperti Menjaga jarak , Memakai masker, mencuci dengan sabun dan air yang mengalir.


Sementara Danramil 07/Reteh, Kapten Arm Syahrul Effendi Pohan menyampaikan bahwa, pendampingan tersebut dilaksanakan oleh personil Babinsa agar penyaluran bantuan tersebut tepat pada sasaran dan sesuai dengan ketentuan peraturan yang mengatur terkait hal tersebut agar dalam pelaksanaanya berjalan dengan lancar tertib dan aman di wilayah Koramil 07/reteh.


Kehadiran pihak kami yaitu Babinsa yang di lapangan adalah untuk mengawal penyerahan bantuan tersebut agar betul-betul tepat sasaran, sehingga tidak terjadi permasalahan dalam penyaluran Bantuan sosial Tunai (BST) tersebut, Karena TNI adalah dari Rakyat untuk Rakyat.Ucap Babinsa

Penulis : Serda Surya Wibowo

Editor.   : Prabu Suryadhana

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

Berita Lainnya

Index