Babinsa Koramil 07/Reteh Melaksanakan Pengamanan & Pemantauan Bantuan Sosial Tunai (BST) di Wilayah Binaan

 




SERIBUPARITNEWS.COM,RETEH - Pendistribusian Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada warga terdampak Covid-19 di wilayah DesaMekar Sari  kecamatan Reteh, kabuoaten Indragiri Hilir mendapat pengawalan langsung Babinsa Koramil 07/Reteh dan Babinkamtibmas Polsek Reteh senin, (23/11/2020)



Terlihat Babinsa Koramil 07/Reteh Sertu Supriadi bersama Bhabinkamtibmas Bripka Ruki Andika melakukan pengawalan dan pemantauan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada 553 kepala keluarga untuk Tiga Desa di wilayah kecamatan Reteh,yaitu Desa Mekar sari, Desa Sanglar dan Desa Sebrang Sanglar, pembagian BST di mulai dari pukul 08.00 wib sampai Dengan Selesai,bagi masyarakat yang terkena dampak pandemi virus Corona,pemberian bantuan tersebut dilaksanakan di halaman Kantor Desa Mekar Sari


Pengamanan dan pengawalan sudah menjadi hal yang biasa karena aparatur desa dan Komandan Koramil 07/Reteh memerintahkan kepada seluruh Babinsa, untuk melaksanakan pengamanan dan pengawalan Bantuan Sosial Tunai (BST), yang di salurkan oleh petugas Kantor Pos, agar di dalam pembagian bansos tersebut tidak terjadi keributan, dan di harapkan para babinsa agar benar-benar melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab,Tutur Sertu Supriadi. 


“Mengawal, mengamankan dan mengawasi penyaluran bantuan sosial ini dilakukan agar tidak terjadi salah sasaran, khususnya di wilayah koramil 07/Reteh,Babinsa dan   Babinkamtibmas juga selalu siap mengawal agar situasi aman dan terkendali


Pemerintah berharap Bansos ini dapat membantu masyarakat terdampak Covid-19. Pada kesempatan itu babinsa serka Slamet  juga mengingatkan kepada warga agar selalu menjaga jarak dan memakai masker. Termasuk membiasakan cuci tangan yang bersih usai kegiatan di luar rumah.


Secara terpisah Komandan Koramil 07/Reteh Kawedanan Kapten Arm Syahrul Effendi Pohan menuturkan, pengamanan yang kami lakukan bertujuan agar dalam penyaluran bantuan BST yang disalurkan melalui kantor pos berjalan dengan lancar. Kita berharap dengan adanya kerjasama dan pengamanan langsung dari pihak TNI – Polri semuanya bisa berjalan dengan baik, dan warga penerima betul-betul merasakan keamanan.



Kami juga mengajak masyarakat untuk terus menjalankan protokol kesehatan dalam memutus rantai wabah COVID-19. Menurut nya, semua pihak harus bersama -sama untuk memutus rantai wabah tersebut.Peran berbagai pihak untuk memutus mata rantai wabah sangat diperlukan, penerapan protokol kesehatan harus kita budayakan dan benar benar harus kita jalankan ,” pungkasnya.

Penulis : Serda Surya Wibowo

Editor.  : Prabu Suryadhana

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

Berita Lainnya

Index