Cegah Penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil 07/Reteh Awasi Aktifitas di Pasar Tradisional

 



SERIBUPARITNEWS.COM,RETEH - Untuk mencegah penyebaran virus corona atau covid-19, Babinsa Koramil 07/Reteh jajaran Kodim 0314/Inhil Serma Nofiandi Bersama Sertu M Jupri Serda Surya Wibowo Serda Wahyudin Serda Pardamean melaksanakan pengawasan kegiatan penegakan disiplin Protokol Kesehatan di Pasar  tradisional Pulau Kijang, Jumat (23/10/2020).



Dalam kerja sama erat oleh tim gugus tugas  Kecamatan Reteh yang terdiri dari TNI - Polri Satpol PP, Tim Kesehatan dan Relawan Kecamatan Reteh,yang terus berusaha keras dalam memutuskan mata rantai covid 19 di Kecamatan Reteh yang terlebih Khususnya di Kelurahan Pulau Kijang.



Melalui kegiatan tersebut Serma Noviandi menjelaskan melalui pengeras suara untuk menjelaskan kepada warga yang berunjung ke pasar. Bagi yang tidak menggunakan masker, ia menghimbau warga untuk mematuhi protokol kesehatan, terutama menggunakan masker saat melaksanakan kegiatan di luar rumah.

Selain itu, ia juga mengimbau pedagang dan pengunjung untuk menjaga jarak fisik dan rajin mencuci tangan sebelum dan sesudah melaksanakan aktifitas.

"Pandemi covid-19 hingga saat ini belum ditemukan obat maupun vaksinnya. Satu-satunya cara pencegahannya adalah dengan melaksanakan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Untuk itu kita harus benar-benar mematuhinya agar tidak terinfeksi virus mematikan ini," 

Dan diterangkan juga oleh Babinsa untuk mematuhi protokol kesehatan dengan cara 4M , Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan, Mencuci tangan dengan Air dengan sabun dengan air yang mengalir, Memakai Masker, karena itu yang di anjurkan oleh Kesehatan.Jelasnya


Penulis. : Serda Surya Wibowo

Editor.   : Prabu Suryadhana

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

Berita Lainnya

Index