Danramil 07/Reteh Hadiri Acara Penutupan STQ ke -10 tingkat Kecamatan

 




SERIBUPARITNEWS.COM,RETEH - Musabaqah tilawatil qur’an (Stq) ke 10 tingkat kecamatan Sungai batang akhirnya ditutup secara resmi pada Selasa ,yang di hadiri Danramil 07/Reteh kec.sungai batang Kapten Arm Syahrul E.P (29/9/2020)



Acara yang digelar selama lima hari di Aula Kantor Camat Sungai Batang  ditutup secara resmi oleh Camat  Hardiansyah Amp dengan mengikuti protokoler kesehatan karena pelaksanaan STQ ini di masa pendemi covid -19. dan Danramil 07/Reteh Kapten Arm Syahrul E.P Kec.Sungai batang dihadiri oleh para Lurah / Kades, Dewan hakim, Tokoh Agama serta tokoh masyarakat dan Opd lingkup kecamatan Sungai Batang.


Dalam sambutan Camat Hardiansyah Amp mengungkapkan rasa syukur, kebahagiaan, kebanggaan serta apresiasinya atas kelancaran dan kesuksesan penyelenggaraan STQ walaupun dalam pendemi covid - 19,yang merupakan salah satu upaya memacu pengembangan tilawah, kemampuan anak didik, hafalan serta pemahaman terhadap nilai nilai yang terkandung dalam kitab Suci Al Quran.


Kemudian ia berharap setelah terselenggaranya kegiatan ini dapat menjadi penambahan wawasan serta penghayatan dan cinta terhadap Al Quran, yang merupakan tuntunan bagi kehidupan selaku umat Muslim.


Untuk itu perlu perhatian penuh serta keterlibatan lapisan masyarakat, sehingga penyelenggaan kegiatan Stq ini akan memberikan pengaruh yang signifikan dalam perkembangan kehidupan bermasyarakat dan bernegara.


Senada dengan Camat Sungai Batang, tuan rumah sekaligus ketua panitia Stq, Kapten Arm Syarul E.P, memberi selamat kepada seluruh pemenang lomba dan ia juga pun berpesan kepada para peserta agar tetap meneruskan minat dan bakatnya dalam menggali ilmu Al-Quran sehingga menjadi insan yang unggul, cerdas, agamis dan berakhlakul karimah.


Tidak lupa ia juga berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberi dukungan, baik berupa tenaga, finasial, pikiran, ataupun sumbangsih lainnya untuk kelancaran kegiatan Stq tersebut.

Beliau juga mengemukakan bahwa jumlah peserta Stq Kecamatan Sungai Batang,di tahun 2020 mengalami peningkatan, dibanding tahun sebelumnya.Ucap Danramil

Diakhir acara penutupan mtq ke-10 tingkat kecamatan sungai batang turut pula dibacakan nama-nama pemenang lomba oleh koordinator dewan hakim Stq,

Slah satau pengurus berterimakasi kepada Camat Sungai Batang yang mendukung Kegiatan ini dan juga 

ditemui usai pengumuman, dan bapak Sirajudin selaku ketua official kafilah Kec.Sungai Batang yang berhasil merebut gelar juara umum Stq ke-10 tingkat Kecamatan Sungai Batang, mengatakan akan terus melakukan pembinaan. Meningkatkan lagi prestasi tersebut. Sehingga mampu mempertahankan gelar juara umum yang telah dua kali di raih. Terangnya

Penulis. : Serda Surya Wibowo

Editor.    : Prabu Suryadhana


 

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

Berita Lainnya

Index