Seorang TNI Kodim 0314 Inhil Punya karya Cipta Lagu.



SERIBUPARITNEWS.COM INHIL - Tentara Nasional Indonesia (TNI) lahirnya dari rakyat, maka dari itu juga untuk rakyat. Berjuang untuk negara, agama dan bangsa. Saya sebagai Tentara Nasional Indonesia/Angkatan Darat (TNI/AD) tetap akan mematuhi kedisiplinan, walaupun saya identik dengan seniman. Kata Syamsir, ketika diwawancara Awak Media Senin, 06/04/2020.

Lagu yang diciptakan oleh Syamsir, berjudul "Pulau Burung Harapan, yang menggemparkan masyarakat, sempat mengumandangkan tari tarian bahkan berbagai macam acara ketika peringatan 17 Agustus 2019 di Pulau Burung Indragiri Hilir Riau.

Lagu yang di vokali oleh Djack Djamrei selaku artis Indragiri Hilir, pada bulan Maret 2019 yang lalu, secara original bekerja sama dengan Mucharam pensiunan Pegawai Negeri Sipil serta media Warta Sumatera oleh wartawan Rhama Melo, dan kepemerintahan desa Teluk Nibung yang diwakili kades Sucipto, kepemerintahan desa Sungai Danai yang diwakili kades Madiah, juga bekerjasama dengan masyarakat, shooting dipantai yang digemari serunya angin, derunya  ombak, tampak kepulauan diseberang sana, alam yang indah.

Seiringnya waktu, ternyata lagu Pulau Burung Harapan, telah ditayangkan di Ujung Batu Televisi (UBTV), ungkap Syamsir.

Semoga lagu Pantai Harapan yang saya ciptakan, bisa dijadikan aset untuk Inhil, karena syair, lirik, dan nada lagu itu mengajak mengerti betapa bermakna potensi alam keindahan disekitarnya. Sesuai dari yang dishooting juga menggambarkan seakan mencontohkan adegan cara menyapa pakai sembah jarak yang ditentukan. Sepertinya jaga jarak antisipasi Covid 19. "Tutur Syamsir.

Dari beberapa lagu yang telah saya ciptakan, mudah mudahan Lagu Pulau Burung Harapan, dimasa masa yang akan datang akan terus ditampilkan dan ada perhatian dari kepemerintahan, "Harap Syamsir.

Pewarta ;  Rhama Melo

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

Berita Lainnya

Index