200 orang lebih Calon Pelaut Inhil Praktek Lapangan di Dermaga KSOP Tembilahan

SERIBUPARITNEWS.COM,TEMBILAHAN - Dihari ke - 10 dalam kegiatan Pelatihan Basic Safety Training (BST) dan Serrifikasi Proficiency Pelaut Internasional untuk kapal niaga, Politeknik pelayaran Sumbar mengadakan Praktek Lapangan bagi 200 orang lebih Calon Pelaut Inhil Rabu (11/03/2020).

Kegiatan Praktek Lapangan dilaksanakan di Dermaga KSOP Kelas IV Tembilahan dengan dipandu Instruktur dan Narasumber Capten Zakir dan Capten Syamsir. Sebelumnya pemberian sambutan oleh Kelapa KSOP Kelas IV Tembilahan yang diwakili Zulheri.

Dalam praktek tersebut para calon pelaut Inhil diinhil diajarkan bagaimana cara memadamkan api di atas kapal dengan menggunakan berbagai alat pemadam kebakaran, menggunakan berbagai alat untuk meminta pertolongan diatas kapal dan cara penyelamatan awak dan kru diatas air.

Capten Zakir sebagai Instruktur dan narasumber memberikan praktek tersebut kepada calon pelaut Inhil dengan jelas dan tegas, sehingga materi dapat dicerna oleh calon pelaut Inhil

Mudah mudahan ilmu yang telah kami berikan dapat bermanfaat bagi calon pelaut Inhil, dan jangan bosan untuk selalu sharing setelah pelatihan ini  Pungkas Capten Zakir.

Pewarta : Prabu Suryadhana




Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

Berita Lainnya

Index