Danramil 07/Reteh,Camat , Kapolsek serta Komponen lainnya Bersama sama Patroli karlahut di wilayah Kecamatan Reteh Hingga sampai Perbatasan Kab Tanjung Jabung Barat Jambi.




SERIBUPARITNEWS.COM PULAU KIJANG RETEH,"–
Dalam menghadapi cuaca akhir akhir ini yang sangat panas maka Forkopimcam Reteh melaksanakan patroli karhutla untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah kecamatan Reteh Kab.Inhil, 

Yang ikut dalam patroli karhutla di pimpin langsung oleh Danramil 07/Reteh Kapten Arm Syahrul Effendi P Camat Reteh  Arbani. Spd,  Kapolsek Reteh Iptu M.Rafi., Para Lurah sekec. Reteh., Anggota koramil 07/Reteh  dan anggota polsek Reteh. Satpol PP dan Damkar kec Reteh.


Dalam melaksanakan kegiatan ini diperlukan koordinasi dan kerjasama dengan instansi dan kelompok masyarakat dalam penanggulangan dan penanganan kebakaran hutan dan lahan,” 

Patroli gabungan ini bergerak menyusuri hutan dan lahan perkebunan di Kelurahan Pulau Kijang , Desa Pulau Kecil hingga samapai per batasan Kabupaten Tanjung Jabung Barat kab.Jambi ,Upaya ini dilakukan untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) serta berbagai dampak lainnya dengan partisipasi dari seluruh elemen masyarakat,”Ungkap Danramil 

Polsek Reteh Iptu M Rafi mengatakan  patroli ini bertujuan untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan di wilayah Kec.Reteh.

“Guna melakukan pencegahan pada daerah rawan kebakaran, kami melakukan sosialisasi bersama TNI/Polri  dan komponen Masyarakat lainnya agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan khususnya di wilayah kecamatan Reteh.

Camat Reteh mengajak agar seluruh lurah dan kepala desa segera membentuk MPA agar dapat membantu dan memantau keadaan di wilayah masing masing sehingga dapat mendukung tugas tersebut. Ungkap beliau.

Laporan : Kapten Arm Syahrul Effendi Pohan
Editor.      :.   Prabu Suryadhana

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

Berita Lainnya

Index