NasDem Riau Plenokan 128 Nama Bacalon Kepala Daerah

NasDem Riau Plenokan 128 Nama Bacalon Kepala Daerah
Rapat pleno dibuka Sekretaris DPW Partai NasDem Riau Yopi Arianto,

 

Pekanbaru -- DPW Partai NasDem Riau melaksanakan rapat pleno penyerahan nama bakal calon (bacalon) kepala daerah di Kantor DPW Partai NasDem Riau, Jl Diponegoro, Kota Pekanbaru, Selasa 14 Mai 2024.

Rapat pleno dibuka Sekretaris DPW Partai NasDem Riau Yopi Arianto, mewakili Ketua DPW Partai NasDem Riau Willy Aditya, didampingi Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Dedi Harianto Lubis.

Pleno membahas 128 bacalon kepala daerah, terdiri dari 8 bacalon Gubernur Riau, 78 bupati/ walikota dan 42 wakil bupati/ wakil walikota.

Salah satunya dibahas nama bacalon Gubernur Riau yang akan diserahkan ke DPP Partai NasDem. Menurut Ketua Bappilu DPW Partai NasDem Riau Dedi Harianto Lubis, ada delapan bacalon Gubernur Riau yang mendaftarkan diri ke DPW Partai NasDem Riau mulai tanggal 1 hingga 7 Mai 2024.

"Seluruh nama pendaftar diserahkan ke DPP NasDem. Kami sudah lakukan pemeriksaan berkas pencalonan dan dinyatakan lengkap," kata Dedi.

Delapan bacalon Gubernur Riau tersebut adalah Sekretaris DPW Partai NasDem Riau, mantan Bupati Indragiri Hulu, Yopi Arianto, mantan Gubernur Riau Edy Natar Nasution, Ketua DPW PKB Riau Abdul Wahid, anggota DPR RI Syamsurizal, mantan Bupati Pelalawan HM Harris, mantan Walikota Pekanbaru Firdaus, mantan birokrat Iman Sukendar dan Wakil Bupati Pelalawan Nasarudin.

Dedi mengungkapkan tidak ada figur yang mendaftar sebagai bacalon Wakil Gubernur Riau. Selanjutnya, berkas bacalon Gubernur Riau dikirim ke DPP NasDem untuk dilakukan penjaringan 15 Mai 2024. Para bacalon tersebut akan mengikuti psikotes dan wawancara kebangsaan. Bacalon diminta melakukan survei diri untuk mengetahui dukungan masyarakat.

"DPP NasDem mengeluarkan rekomendasi untuk satu bacalon Gubernur Riau akhir Mai 2024. Begitu mekanismenya," kata Dedi.

Selain membahas usulan nama bacalon Gubernur Riau, DPW Partai NasDem Riau juga memplenokan bacalon bupati, walikota dan pasangannya. Pleno diikuti 12 pengurus DPD Partai NasDem kabupaten dan kota.

Yopi Arianto menutup pleno penyerahan nama bacalon kepala daerah, ditandai penandatanganan berita acara.

"Semoga terpilih pemimpin daerah terbaik dari NasDem, sesuai harapan masyarakat. Itu harapan kita agar pilkada ini membawa berkah," kata Yopi. ***

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

Berita Lainnya

Index