Polda Riau Turunkan 1.266 Personal Pengamanan Kunker Presiden ke Riau

Polda Riau Turunkan 1.266 Personal Pengamanan Kunker Presiden ke Riau
Presiden Jokowi di tengah pedagang Pasar Senggol Dumai, Sabtu 1 Juni 2024.

Dumai, SERIBUPARITNEWS - Sebanyak 1.266 personel Polda Riau dan Polres jajaran dikerahkan dalam pengamanan kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia Joko Widodo ke Provinsi Riau.

Sebanyak 1.266 personel gabungan yang terdiri dari Dit Intelkam Polda Riau, Dit Pam Obvit Polda Riau, Sat Brimob Polda Riau, Polresta Pekanbaru, Polres Kampar dan Polres Dumai terlibat dalam kegiatan pengamanan yang dilaksanakan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman serta memastikan kesiapan sejumlah objek yang dikunjungi Presiden Republik Indonesia beserta rombongan selama dua hari yakni Jumat 31 Mei hingga Sabtu 1 Juni 2024.

Adapun kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Kota Dumai dalam rangka Upacara Hari Lahir Pancasila Tahun 2024.

Usai bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 di Lapangan Garuda PT. Pertamina Hulu Rokan Kota Dumai, Presiden Republik Indonesia melanjutkan kegiatan dengan meninjau langsung ketersediaan beras yang ada di Kompleks Pergudangan Bulog Dumai. Dalam kesempatan tersebut, Presiden Republik Indonesia turut menyerahkan bantuan pangan berupa beras dan bingkisan kepada masyarakat penerima manfaat. 

Tak berhenti sampai disitu, Presiden Republik Indoensia Joko Widodo beserta rombongan juga meninjau aktivitas perekonomian di Pasar Senggol Kota Dumai serta  menyapa para pedagang dan pengunjung pasar, hingga membagian bantuan berupa sembako dan bantuan tambahan modal usaha bagi para pedagang pasar tradisional dan para pedagang kaki lima.

Antusiasme masyarakat menyaksikan seluruh rangkaian kegiatan kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia beserta rombongan di Provinsi Riau khususnya di Kota Dumai sangatlah tinggi, sehingga pengamanan yang diberikan sangatlah ketat. Hadir secara langsung memimpin kegiatan pengamanan tersebut Pangdam I/BB Mayjen TNI Mochammad Hasan, Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal, Danrem 031/WB Brigjen TNI Dany Racka Ambalawas, para Pejabat Utama Polda Riau, Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton.

Kapolda Riau didampingi Kapolres Dumai kepada rekan media mengaku bersyukur seluruh rangkaian kegiatan Presiden Republik Indonesia beserta rombongan di Provinsi Riau berjalan dengan aman dan sesuai rencana.

"Terimakasih kepada seluruh personel yang telah melaksanakan kegiatan sesuai SOP dan telah menjaminan keamanan, ketertiban hingga kenyamanan sepanjang rangkaian kegiatan berlangsung. Serta kami juga mengapresiasi seluruh masyarakat yang telah turut berpartisipasi sehingga seluruh kegiatan Presiden Republik Indonesia di Provinsi Riau berjalan dengan aman, tertib, dan lancar," ujarnya.

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

Berita Lainnya

Index