Pemko Pekanbaru Tampilkan Tarian Negeri Lancang Kuning di Pawai Budaya Apeksi 2024

Pemko Pekanbaru Tampilkan Tarian Negeri Lancang Kuning di Pawai Budaya Apeksi 2024
Para penari tarian Lancang Kuning yang ditampilkan Pemko Pekanbaru pada Pawai Budaya Apeksi 2024 di Balikpapan.

Pekanbaru, SERIBUPARITNEWS - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Pekanbaru menampilkan Tarian Lancang Kuning pada Pawai Budaya di agenda Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XVII Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) tahun 2024 yang berlangsung sejak 1 Juni hingga 6 Juni di Kota Balikpapan.

Kepala Disbudpar Kota Pekanbaru, Masriyah mengatakan, penampilan tarian lancang kuning dipilih untuk memperkenalkan Kota Pekanbaru kepada masyarakat di Kota Balikpapan. Apalagi, dalam acara itu hadir banyak pejabat dari seluruh kota di Indonesia.

"Tadi kita mengikuti pawai budaya di APEKSI 2024. Kita membawakan Tarian Lancang Kuning," ujarnya, Rabu 5 Juni 2024.

Ia menjelaskan, peserta seni yang menampilkan Tarian Lancang Kuning diambil dari kelompok seni di Kota Balikpapan. Namun, pihaknya cukup puas karena penampilan yang dibawakan oleh para penari cukup baik.

"Karena anggaran kita terbatas, jadi kita menyewa penari dari sini. Tidak apa-apa, intinya kita tetap menampilkan Kota Pekanbaru dan budaya lancang kuning dengan baik," jelasnya.

Lanjutnya, selain Disbudpar Kota Pekanbaru, APEKSI 2024 juga dihadiri oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Pekanbaru lainnya.

"Tadi ada Bapenda, BPKAD, Inspektorat dan dinas-dinas lainya juga hadir," katanya mengakhiri.

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

Berita Lainnya

Index