Galeri Kader Posyandu Cermai

Galeri Kader Posyandu Cermai

Tembilahan - Hayati Falah, Kader Posyandu Cermai dari wilayah kerja Puskesmas Tembilahan Kota, Kabupaten Indragiri Hilir, mewakili Kabupaten Indragiri Hilir dalam ajang Penilaian Kader Posyandu Berprestasi Tingkat Provinsi Riau yang diadakan pada hari Jumat, 21 Juni 2024.

Penilaian ini dilaksanakan di Posyandu Cermai yang terletak di Jalan Trimas, Tembilahan. Tim penilai dari Dinas Kesehatan Provinsi Riau yang diketuai oleh Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, Ibu Yaneliza, SKM., M.Kes beserta tim, hadir untuk menilai secara langsung kemampuan dan dedikasi Ibu Hayati Falah dalam menjalankan tugasnya sebagai kader Posyandu.

Acara diawali dengan presentasi oleh Ibu Hayati Falah yang memaparkan Profil Posyandu Cermai, Profil Diri sebagai Kader Posyandu, Inovasi-inovasi yang telah dilakukan, serta penjabaran program dan kegiatan Posyandu secara detail.

Selanjutnya, Ibu Hayati Falah diuji dalam sesi wawancara yang mendalami penguasaan 25 keterampilan kader Posyandu. Tak hanya itu, kemampuannya dalam melaksanakan praktek Posyandu 5 langkah untuk semua siklus hidup pun turut dinilai oleh tim penilai.

Kepala Puskesmas Tembilahan Kota, Hj. Rosdinah S. ST., M. Kes. Beliau menyampaikan apresiasi, rasa bangga dan terima kasih kepada Ibu Hayati Falah beserta rekan Kader Posyandu Cermai atas dedikasi dan kerja kerasnya dalam mengabdikan diri sebagai kader Posyandu.

Hj. Rosdinah pun berharap agar Ibu Hayati Falah dapat memberikan yang terbaik dan mengharumkan nama Kabupaten Indragiri Hilir di ajang Penilaian Kader Posyandu Berprestasi Tingkat Provinsi Riau ini.

Penyelenggaraan Penilaian Kader Posyandu Berprestasi ini merupakan wujud komitmen bersama dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan semua siklus hidup di Provinsi Riau. Kader Posyandu sebagai ujung tombak pelayanan di tingkat desa/kelurahan, memiliki peran yang sangat penting dalam mewujudkan visi tersebut.

Melalui penilaian ini, diharapkan dapat memotivasi para kader Posyandu untuk terus meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan dedikasi dalam menjalankan tugasnya. Dengan demikian, diharapkan pula dapat terwujud pelayanan kesehatan yang prima dan berkualitas bagi masyarakat di seluruh wilayah Provinsi Riau.

Kader Posyandu Cermai Memberikan PemaparanTim Penilai dari Provinsi Riau
Foto Bersama Usai kegiatan Penilaian 

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

Berita Lainnya

Index